Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Chelsea vs West Bromwich Albion

Stamford Bridge, Sabtu 9 November 2013, Memang tidak salah jika menyebut West Bromwich adalah tim yang selalu menyusahkan tim-tim besar di Premiere League, dan Chelsea kali ini menjadi korbannya. Di hadapan publik sendiri, Chelsea gagal meraih poin penuh dan harus puas berbagi satu angka.

Chelsea baru mampu mencetak gol pada menit ke-45, tendangan Eden Hazard berhasil ditepis oleh kiper Boaz Myhill dan bola jatuh ke kaki Liam Ridgewell. Sayangnya Ridgewell terlalu lama menahan bola. Bola dicuri oleh Samuel Eto”‘o dan tendangannya langsung menembus gawang Myhill. 1-0 untuk Chelsea.

Menit ke-61, West Bromwich berhasil menyamakan skor. Sebuah sundulan dari Gareth McAuley berhasil ditepis oleh kiper Petr Cech, akan tetapi bola rebound disundul kembali oleh Shane Long dan menjadikan skor menjadi 1-1.

Tujuh menit kemudian tepatnya pada menit ke-68, West Bromwich berbalik unggul melalui gol Stephane Sessegnon. Tendangan pelan dari Sessegnon terlihat simpel, akan tetapi entah kenapa Cech tidak mampu menghentikan bola tersebut.

Chelsea terhindar dari kekalahan, setelah pada menit ke-95, Chelsea diberi hadiah penalti. Dan Eden Hazard tidak menyia-nyiakan kesempatan penalti tersebut.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat empat klasemen, dan West Browmwich berada di peringkat sembilan. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Liverpool vs Fulham 4-0

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Southampton vs Hull City 4-1