Liga Champions Eropa 2013/2014 : Barcelona vs AC Milan 3-1

Nou Camp, Kamis 7 November 2013, Barcelona berhasil meraih poin penuh kala menjamu AC Milan, dan Lionel Messi yang telah beberapa laga tidak mencetak gol, kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak dua gol ke gawang Milan.

Menit ke-28, Ignazio Abate menjatuhkan Neymar di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Lionel Messi maju sebagai algojo penalti dan sukses memperdayai kiper Christian Abbiati.

7 menit menjelang akhir babak pertama, kedudukan berubah menjadi 2-0. Tendangan bebas dari Xavi Hernandez diteruskan dengan baik oleh sundulan Sergio Busquets.

Sebelum babak pertama usai, Milan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Akselerasi Ricardo Kaka di sisi kanan tidak mampu dihentikan lini pertahanan Barcelona. Tendangan Kaka dibelokkan oleh Gerard Pique dan meluncur masuk ke dalam gawang Victor Valdez.

Menit ke-83, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan satu duanya dengan pemain pengganti Cesc Fabregas berhasil membawa Barcelona menang atas AC Milan.

Dengan hasil ini, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen grup H, diikuti oleh AC Milan, Ajax Amsterdam, dan Glasgow Celtic. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Tabloid Syiar Edisi Juli 2013

Read Next

Khazalik : Remaja Masjid Pengerak Pembangunan Daerah