Kontrak 300 Honorer Lulus Tes Akan Diperpanjang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mengatakan, 300 orang honorer di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang lulus mengikuti tes tertulis, maka kontraknya akan diperpanjang.

“Apabila honorer yang ikut tes tersebut lulus, maka kontraknya akan kita perpanjang. Namun, kalau mereka yang ikut tes ini tidak lulus, maka kontraknya tidak diperpanjang lagi, dan bukan berarti dibuang. Karena, mereka berdasarkan tes,” kata Lis di Hotel Sunrice Tanjungpinang, saat membuka pelatihan pembinaan dan pembekalan kepada PNS non eselon dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

Lis menambahkan, ujian tertulis ini tujuannya untuk mengetahui kemampuan honorer. “Kalau honorer yang tidak berkompentesi, nanti tak mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ucap Lis.

Terpisah, Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, ada 996 honorer yang akan mengikuti tes tertulis tersebut. Basis pendidikan mereka sudah didata, ada yang sarjana, diploma dan SMA.

Sebelumnya, kata Khairani, untuk jumlah keseluruhan honorer di Pemko Tanjungpinang tercatat 1.002 orang. Sedangkan, untuk jumlah PNS di Pemerintah Kota Tanjungpinang, sambung dia, seluruhnya ada sekitar 3.721 orang.

“Sedangkan, isu seperti yang disebut tes tertulis ini hanya untuk ajang menggugurkan status 300 honerer tersebut, itu tidak benar, kan sudah disampaikan pak Wali Kota tadi,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pelajar SMA dan SMK Ikuti Diklat Bela Negara

Read Next

139 Warga Hangtuah Isi “Form” Ganti Rugi