Komunitas Hijabers Populerkan Hijab Kepada Wanita di Batam

Batam, Isu Kepri.com – Salah satu komunitas yang baru dibentuk di Kota Batam, berusaha mempopulerkan hijab kepada kaum hawa di Kota Batam. Komunitas tersebut yakni Hijabers.

Untuk itu, Hijabers saat ini sedang mempopularkan hijab kepada masyarakat Kota Batam terutama wanita kalangan remaja dan dewasa.

“Berhijab sudah menjadi ketetapan dari Allah SWT untuk wanita muslim. Selain itu juga, berhijab ini wajib bagi seluruh wanita muslimah,” ucap Ketua sekaligus pendiri Hijabers Kota Batam, Raden Siti indriati N, Kamis (28/11) kepada IsuKepri.com.

Hal itu juga, kata Indri, berawal dari hobi yang sebelumnya berjualan melalui online shop, serta shearing bersama rekan – rekan satu bisnisnya  untuk terjun kemasyarakat dengan membentuk Komunitas Hijabers Batam.

“Sehingga dengan adanya Komunitas Hijabers, wanita muslimah dapat mengikuti trend dan tetap syar’i dalam berhijab,” ujarnya.

Indri mengutarakan, Hijabers Batam yang didirikannya itu sudah terbentuk sejak 27 Maret 2011 lalu. Bahkan, hingga saat ini pengurus di Komunitas Hijabers sekitar 20 orang.

“Sedangkan, komunitas kami ini lebih cenderung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Outbound, dan kegiatan sosial lainnya,” ucap Indri.

Selain itu, Komunitas Hijabers juga terbentuk berdasarkan dorongan dari temen – temen dan customer. “Karena sering ngobrol bareng dengan teman – teman, ya sudah kita buat komunitas Hijab ini. Alhamdulilah, respon dari temen – temen di Batam sangat antusias, ujar Indri.

Sementara, saat ini Indri sedang  focus di Fashion Hijab Stylist, fashion Make Up, dan Private Make up class.

“Untuk saat ini, hijabers belum ada kegiatan, mungkin sekitar awal tahun 2014 mendatang, kami mulai melakukan kegiatan. Kemarin, Walikota Batam juga sudah meresmikan Komunitas Hijabers kita ini di Ballroom Hotel Harris Batam Center,” katanya.

Bahkan, kata dia, lounching itu juga di hadiri sekitar 300 hijabers. Selain itu, Walikota memberi apresiasi untuk kegiatan komunitasnya.

Saya berharap, komunitas kami bisa memberikan pemahaman untuk masyarakat dan juga para remaja bahwa berhijab bisa tampil trendy dan modis,” ucapnya.

Serta memperkenalkan Hijabers Batam tersebut kepada wanita muslimah. Sehingga, komunitasnya juga bisa mengangkat nama Kepri terutama Batam. (CR04)

Alpian Tanjung

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013-2014 : CSKA Moskow vs Bayern Muenchen 3-1

Read Next

DKP Kepri Gelar Festival Masak Serba Ikan