Khazalik : Remaja Masjid Pengerak Pembangunan Daerah

Bintan, IsuKepri.com – Peran serta remaja masjid dalam mengembangkan karakter dan ahlak dilingkungan masyarakat khususnya pada kalangan remaja, hal tersebut tidak terlpas dari peran pemerintah dalam memberikan berbagai program. Kamis (7/11). Pelatihan remaja masjid se-kabupaten Bintan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) yang menyelenggarakan kegiatan di Hotel Hermes km 25 kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Dalam acara tersebut, turut hadir wakil Bupati Bintan, Khazalik, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bintan dan unsur SKPD terkait, dengan menghadirkan narasumber dari kepala kemenag Bintan Erizal Abdullah dan Kepala BPMPKB Bintan, Kartini.

Remaja adalah ujung masadepan generasi penerus bangsa, begitu halnya remaja masjid yang merupakan perkumpulan pemuda masjid yang melakukan aktivitas sosial dan memberikan pandangan-pandangan yang positiv terhadap pengaruh negativ dilingkungannya.

Wakil Bupati Bintan dalam sambutannya mengatakan,remaja masjid dikabupaten Bintan diharapkan mampu menjadi remaja yang berahlak mulia, serta sikap dan mental hendaklah dapat memberikan pencerminan yang positif dilingkungan masyarakat dan pemerintah.

Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan para remaja masjid dapat memberikan pengalaman kepada remaja yang lain, jadikanlah remaja masadepan bangsa yang taat dan berahlak mulia, kata Khazalik saat membuka acara.

Selain itu, Indra Gunawan, ketua panitia pelatihan remaja masjid menjelaskan, pelatihan tersebut untuk membangun generasi aktif remaja masjid dalam pemersatu keyakinan dan sebagai pendidik yang memberikan pendidikan tentang agama. Dirinya juga berterimakasih kepada pemkab Bintan dalam mensuport kegiatan tersebut.

suprapto

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013/2014 : Barcelona vs AC Milan 3-1

Read Next

Review Film Captain Phillips (2013)