Gubernur Kepri Ingin MTQN 2014 Yang Terbaik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 2014, di ruang rapat utama Seketariat Daerah Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, pada Jumat (29/11).

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani, meminta agar pelaksanaan MTQN di Kepri tahun 2014 mendatang, panitia bisa belajar dari beberapa provinsi yang terlebih dahulu pernah menjadi tuan rumah. Sehingga, ketika Kepri sebagai tuan rumah nanti bisa lebih meminimalisir kekurangan, baik saat pembukaan, persiapan dan pernak – pernik terkecil lainnya.

Pada intinya, Gubernur mengharapkan agar ketika Kepri sebagai tuan rumah, baik dari persiapan, pelaksanaan dan prestasi qari’ dan qari’ahnya yang terbaik.

“Saya melihat persiapannya sudah cukup baik diatas kertas. Namun saya mau, pada saat pelaksanaannya lebih baik lagi. Kita harus memperhatikan hal – hal terkecil, seperti Astaka, transportasi, akomodasi dan sebagainya. Pembukaan juga harus dirancang se perfect mungkin. Perlu diingat, bahwa bagus atau tidaknya acara seremonial pembukaan, sangat menentukan sukses atau tidaknya pelaksanaan dari keseluruhan. Makanya, saya mau hal ini diperhatikan betul. Disamping yang lain – lainnya juga, kata Gubernur.

Dalam rapat tersebut, selain Gubernur, juga ada wakil Gubernur H. Soerya Respationo selaku Ketua LPTQ Kepri yang langsung memimpin rapat. Selain itu juga, melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan pada saat pelaksanaannya nanti, setiap SKPD mendapatkan tugas dan tanggungjawab masing – masing sesuai tupoksi dan bidangnya. Dengan sistem keroyokan tersebut, maka diyakini akan menjadi lebih mudah dan ringan pelaksanannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepri selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQN 2014 mengatakan, saat ini pembangunan astaka sudah dalam tahap pengerjaan dan sudah memasuki fase 80 persen. Akhir tahun ini, dipastikan akan selesai dan memasuki Januari 2014, sudah tahap finishing, ucap Wagub Soerya.

Wakil Gubernur juga memastikan jika kapasitas hotel di Kota Batam (tempat MTQN 2014 nanti diselenggarakan) mencukupi. Jika dikalkulasikan sekitar 3500 orang yang akan datang ke Kepri dari 33 Provinsi yang ada, saat ini di Batam memiliki sedikitnya 12.000 kamar hotel yang siap menampung mereka.

Persiapan kita lakukan dari sekarang. Masalah akomodasi dan transportasi sudah kita antisipasi dan kita yakinkan bisa menampung para kafilah dari 34 Provinsi yang akan datang ke Batam nanti, kata Soerya.

Sementara harapan Gubernur maupun Wakil Gubernur menegaskan jika Kepulauan Riau menargetkan juara umum pada pelaksanaan MTQN 2014 nanti. (AFRIZAL/Hum)

Alpian Tanjung

Read Previous

Artis Ibukota Akan Hibur Masyarakat Tanjungsiambang

Read Next

Himaprodi Kedokteran Uniba Gelar Seminar World Aids