Edy Rustandi Ngaku Sakit Saat Jalani Orientasi di Rutan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Bukit Bestari, Edy Rustandi, yang juga menjadi tersangka atas dugaan perkara penggunaan surat autentik pada dokumen sah diatas lahan seluas 40.000 meter di Dompak Tanjungpinang, mengaku sakit saat menjalani masa orientasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I A Tanjungpinang.

Saat menjalani orientasi pada Sabtu (16/11) kemarin, tahanan atas nama Edy Rustandi mengaku sakit kepada kita. Edy mengaku alami sakit lambung dan BAB berdarah, ujar Kepala Pengamanan Rutan Kelas I A Tanjungpinang, Herdianto, Ahad (17/11) kepada IsuKepri.com.

Meski kondisi kesehatan Edy tidak normal, kata Herdianto, Edy Rustandi tetap menjalani masa orientasi tersebut. Pasalnya, orientasi itu wajib dilakukan bagi setiap tahanan yang baru masuk di Rutan.

Namun, kita juga memberi kelonggaran terhadap Edy, karena perikemanusian, dan merasa khawatir dengan kondisi kesehatan Edy Rustandi, katanya.

Sementara, alibi sakit atas tahanan Edy Rustandi itu juga, dikuatkan dengan surat kesehatan dari rumah sakit yang dibawa oleh isteri dan pengacara Edy ketika berkunjung ke Rutan.

Saat berkunjung ke Rutan, isteri Edy yang didampingi pengacaranya membawa obat untuk Edy Rustandi, ucap Herdianto.

Selain itu, kata dia, kerabat atau pengurus partai yang mengunjungi tahanan Edy Rustandi di Rutan hingga saat ini belum ada.

Orang yang mengunjungi Edy Rustandi, baru isteri dan pengacaranya. Sedangkan, kerabat dan para pengurus partai belum ada, tuturnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Furqon Nilai Pencitraan PAN Merosot

Read Next

Pasokan Sembako di Kepri Dari Luar Daerah