Dispora Gelar Rakor Pemuda dan Pelatihan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemuda dan pelatihan pelatih olahraga Takraw Tahun 2013 di Restauran Nelayan, pada Senin (11/11) pukul 09.00 WIB.

Rakor itu juga dibuka resmi oleh Assisten Seretariat Umum Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Ali Hysam, dan turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta para peserta sebanyak 152 orang dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pelatih.

Dalam sambutannyaa, Ali Hysam menyampaikan permintaan maaf atas Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH tidak bisa hadir untuk membuka acara yang diselenggarakan Dispora tersebut.

“Saya menyampaikan permintaan maaf Pak Wali Kota, dikarenakan lagi diluar kota sehingga berhalangan hadir,” ucapnya.

Selain itu, Ia mengatakan, pemuda dan olahraga diharapkan untuk terus melakukan pembinaan, serta pelatihan – pelatihan ditiap cabang – cabang guna meningkatkan kualitas pemuda di Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap, acara ini bisa dapat menyelesaikan beberapa masalah dibidang pemuda dan olahraga, kita lihat permasalahan sangat komplek. Untuk itu diharapkan perlu penyelesaian profesional, tentunya diperlukan kerjasama antara semua pihak,” katanya.

Sementara, penanggung jawab acara, Abdul Basyid, MA mengatakan, tujuan acara ini untuk mewujudkan peran lembaga dalam peningkatan olahraga di Kota Tanjungpinang.

“Semoga bisa menghasilkan atlet – atlet dan terbinanya para pelatih yang berkualitas untuk bidang takraw serta masalah – masalah internal di pengurus olahraga pemkot bisa diselesaikan dalam rakor ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, rincian peserta terdiri dari peserta pelatihan sebanyak 45 orang, dari peserta rakor OKP 98 orang, sisa 15 orang dari Dispora Kota Tanjungpinang.

“Pelatihan pelatih nantinya dilaksanakan di tiga tempat, yakni di Bintan Plaza, Pamedan Ahmad Yani dan Gedung Olahraga, pada 11 – 16 November 2013,” katanya. (CR11)

suprapto

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Sunderland vs Manchester City 1-0

Read Next

Linmas Bintan Lakukan Pelatihan Pengamanan Pemilu 2014