Bupati Karimun Janji Berikan Pompong Ke Karimun Kecil

Karimun, IsuKepri.com – Bupati Karimun, Nurdin Basirun berjanji akan memberikan pompong kepada masyarakat Karimun Kecil. Hal ini diungkapkan oleh Nurdin, setelah membuka progam mengajar perbatasan yang digelar oleh Komunitas Merah Putih Kepri, Sabtu (24/11/2013).

Nurdin berjanji akan membantu pompong, setelah salah satu warga di Karimun Kecil mengeluhkan alat transportasi. “Saya akan bantu pompong untuk masyarakat Karimun Kecil, dengan APBD atau Anggaran Pribadi Bang Nurdin,” ujar Nurdin yang disambut dengan tawa oleh warga yang hadir.

Karimun Kecil merupakan salah satu pulau terdepan, yang dimiliki Indonesia. Pulau ini berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura. Satu-satunya alat trasportasi yang digunakan adalah pompong. Biasanya apabila ada warga yang ingin mengunjungi Karimun Kecil, harus merogoh kantong sekitar 300.000 rupiah.

“Pompong sangat kami butuhkan, terutama untuk mengantar dan menjemput anak sekolah,” ujar Abu, Kepala Suku masyarakat Karimun Kecil (Slk)

suprapto

Read Previous

KMP Kepri Gelar Program Mengajar di Perbatasan

Read Next

Nurdin Minta Masyarakat Perbatasan Jaga Kebersihan Pantai