Bappeda Tanjungpinang Gelar Bimtek Keterampilan Teknis

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Tema Peningkatan Keterampilan Teknis Aparat Perencana di Hotel Comfort Tanjungpinang, Rabu (6/11) pada pukul. 09.00 WIB.

Acara itu juga dibuka resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH, dan dihadiri Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Drs H. Hamalis, serta 150 orang peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah SH mengatakan, pelaksanaan teknis ini sangat penting untuk pembangunan daerah di Kota Tanjungpinang.

“Bimbingan ini begitu penting, tidak lepas dari perencanaan teknis dengan baik. Karena Saya yakin 4 atau 5 tahun kedepan, pembangunan daerah akan jadi zigzak jika tidak diseimbangkan oleh unit – unit aparatur dalam instansi – instansi terkait,” ucap Lis.

Menurut Lis, perencanaan pembangunan daerah yang sering dilakukan unsur seluruh Pemerintahan di Kota Tanjungpinang, selalu serupa dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Mestinya kita membuat motivasi – motivasi baru dalam perencanaan, dengan menghitung sumber daya yang tersedia. Jadi semuanya tergantung dari kita semua bagaimana dalam perencanan pembangunan, maka sangat penting pelatihan seperti ini,” ujar Lis.

Selain itu, Lis mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti bimtek peningkatan keterampilan teknis aparat perencana yang selama 2 hari mengikuti pelatihan ini, agar dapat memanfaatkan sebaik – baiknya. Dalam hal itu juga, meski Wali Kota sempat marah dengan mempertanyai peserta SKPD satu – satu dari instansi yang hadir saat acara berlangsung.

“Saya berharap jangan sampai terjadi tidak berkesinambungan antara unit kerja satu dengan lainnya, mudah – mudahan apa yang diharapkan pemerintah dalam pembangunan daerah bisa berkesinambungan nantinya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, yang sekaligus sebagai penanggung jawab acara, Hamalis mengatakan, pelaksanaan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SKPD di Kota Tanjungpinang dalam perencanan pembangunan daerah.

“Ya, agar SKPD mampu mengintergritasikan dengan sinkron dalam penyusunan anggaran, dan mampu menyelesaikan RKA dengan akuntable, serta implementasikan sesuai sasaran kinerja,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mantan Seketaris dan Bendahara KPU Tanjungpinang Diperiksa Jaksa

Read Next

BP3AKB Gelar Pelatihan Keterampilan Terhadap Kube