150 Perwakilan Partai Ikuti Forum Diskusi Politik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 150 orang dari perwakilan Partai Politik dan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan se-Kota Tanjungpinang mengikuti Kegiatan Koordinasi Forum Diskusi Politik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemberdayaan Masyarakat (Kesbangpol Penmas) Kota Tanjungpinang, di Hotel Sunrise Tanjungpinang, Selasa (12/11). Kegiatan itu juga dibuka oleh Asisten I Pemerintahan Pemko Tanjungpinang, Suyatno, Amp, selaku mewakili Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemerintahan, Suyatno, Amp mengatakan, kegiatan forum – forum diskusi politik yang diselenggarakan mempunyai makna yang sangat penting untuk memberikan pemahaman dan menyatukan presepsi tentang pentingnya pembangunan demokrasi yang sehat, adil dan relistis serta mewujudkan budaya politik yang beretika.

Kegiatan ini juga tidak lepas dari agenda Nasional Bangsa kita pada tahun 2014 mendatang, dimana kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, ucap Suyatno.

Suyatno mengatakan, melalui forum – forum diskusi politik ini, diharapkan dapat memaksimalkan fugsi – fungsi elemen yang berkaitan dengan politik, baik itu LSM, Ormas, OKP dan Partai Politik yang dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi politik.

Serta mampu menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai pembuat kebijakan, bahkan sebagai sarana pengatur/ penyeimbangan permasalahan yang terjadi sehingga mampu menciptakan suasana yang aman dan terkendali di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini, tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Sub Bidang Perhubungan Partai Politik dan LSM, Eka Fachri M. Yamin, SH, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi pada para peserta, tentang pentingnya pembangunan demokrasi yang sehat dan dapat meningkatkan kesadaran berpolitik warga Negara.

Dan membangun wacana nasionalisme kebangsaan secara kontiniu, berkesinambungan serta membangunan pilar – pilar demokrasi melalui parlemen yang aspiratif dan pro terhadap kepentingan masyarakat, ucapnya.

Kegiatan ini, kata dia, dilaksanakan selama satu hari yakni 12 November 2013, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari perwakilan Partai Politik dan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan. Sedangkan, Narasumber berasal dari Direktorat Kesatuan Bangsa dan Politik serta Akedemisi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para peserta forum. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Kijang Keluhkan Pemadan Listrik Tanpa Pemberitahuan

Read Next

Polisi Amankan 29 Pemuda Mabuk di Tempat Umum