100 PNS Pemko Ikuti Pelatihan Pembinaan dan Pembekalan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) non eselon dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, mengikuti pelatihan pembinaan dan pembekalan tahun 2013. Pelatihan itu juga, dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian daerah (BKD), pada Kamis (14/11) di Hotel Sunrise (Hotel Bali) Tanjungpinang dan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.

Dalam sambutannya, Lis mengatakan, pelatihan dan pembekalan pembinaan ilmu yang diberikan tersebut dari narasumber banyak manfaatnya.

“Tiada ilmu yang tak bermanfaat, dengan adanya pelatihan ini,” kata Lis.

Lis menambahkan, selama ini belum ada PNS non eselon yang mendapatan pelatihan. “Maka dalam pelatihan ini, PNS harus tahu fungsi dan tugasnya dalam melayani masyarakat. Saya berharap, pelatihan ini bisa dilaksanakan, karena pelatihan ini nanti terbentuk moral dan harus betul dipahami dan dilaksakan, supaya kedepannya bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Selain itu, untuk para PNS maupun Honorer yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya, kata Lis, akan ditegur dan memanggil PNS maupun Honorer tersebut.

“Tidak ada beking – bekingan disini untuk PNS dan Honoror yang membandel dan tidak disiplin untuk masalah pelayanan kepada masyarakat, kalau tidak disiplin dan tidak bisa melaksanakan amanah masyarakat, maka saya tidak segan – segan memaggil mereka,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan itu, ketua pelakasana yang juga sebagai Seketaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjugpinang, Efendi menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada peserta PNS non eselon dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Selain memberikan wawasan dan pemahaman, juga malaksanakan etika, budi pekerti, serta mengendalikan diri yang akuntabel, flesibel demi melayani mayarakat,” kata Efendi.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan tersebut, kata dia, diikuti sebanyak 100 orang PNS non eselon dilingkungan Pemko selama 7 hari, yang terdiri dari perwakilan dilingkungan SKPD. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Guru Tambelan Resah Tunjangan Khusus Belum Jelas

Read Next

Satpol PP Kepri Gelar Raker Sumber Daya