Truk Sampah Pemko Terbalik, Penumpang Luka Ringan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terbalik di tanjakan Jalan Dipenogoro, Rabu (20/11) sekitar pukul 08.05 WIB. Sehingga, empat orang yang ada di truk tersebut mengalami luka ringan.

Truk sampah Dinas Tata Kota Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang yang apes bernomor polisi BP 8004 W itu terbalik akibat pengemudi memasukkan gigi ketika hendak menaiki tanjakan menuju Jalan Sunaryo.

Namun, ketika memasukkan gigi, tidak bisa sehingga truk tersebut mundur dan oleng di Jalan Diponegoro.

Menurut Kanit Dikyaksa Polres Tanjungpinang, Ridwan saat dilokasi kejadian mengatakan, truk sampah Dinas Kebersihan Kota Tanjugpinang tersebut sebelumnya dari arah Jalan Kamboja menuju Jalan Sunaryo.

“Tiba – tiba truk sampah itu mundur dari tanjakan Sunaryo serta oleng dan terbalik di Jalan Diponegoro. Sehingga sampah yang ada didalam truk berserakan,” kata Kanit Dikyaksa Polres Tanjungpinang, Ridwan.

Dia mengatakan, pada kejadian tesebut tidak ada korban jiwa. “Namun, ada 4 orang petugas di truk tersebut mengalami luka – luka, tapi tak ada korban jiwa, dan keempat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang,” kata Ridwan.

Ridwan menghimbau Dinas terkait, supaya tolong diperhatikan kondisi kendaraannya, karena truk tersebut sudah tua.

“Kondisi truk itu sudah tak layak pakai, apalagi melewati pendakian jalan Sunaryo dan warga yang menyaksikan kejadian, juga mengatakan agar truk itu diganti,” kata Ridwan.

Tini, warga yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, truk yang mengangkut sampah milik Dinas Kebersihan supaya diganti.

“Mobilnya saja sudah lama kayak begitu, tak usahlah digunakan lagi. Apalagi mau menuju arah Jalan Sunaryo yang tanjakkannya sangat tinggi, ya pasti terbaliklah. Untung tak ada orang dibelakang, kalau ada tak tahulah apajadinya,” kata Tini. (AFRI

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinsos Batam Gelar Lokakarya Penyandang Disabilitas

Read Next

Band Padi Hibur Penyandang Disabilitas Kota Batam