Wali Kota Serahkan Bantuan Raskin Kepada RTS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah, SH melalui Dinas Perdagangan Perindustrian  Koperasi dan UKM (Disperindagkop), meresmikan Pendistribusian Subsidi Raskin, serta menyerahkan bantuan beras untuk rakyat miskin (Raskin) kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS), di Gudang Bulog Jalan Gatot Subroto Km 5 bawah Tanjungpinang, Selasa (22/10).

Dalam sambutanya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, pendistribusian subsidi raskin untuk masyarakat miskin bertujuan agar dapat meringankan beban hidup masyarakat miskin yang betul – betul membutuhkannya.

“Berbicara masalah raskin, masih banyak kendala dilapangan
yang kita temukan. Saya minta kepada Camat, Lurah, RT harus saling membantu supaya yang menerima raskin tepat sasaran. Tolong dibantu masyarakat yang betul membutuhkan raskin, karena masih banyak keluhan yang terjadi dilapagan,” kata Lis.

Lis menambahkan, untuk Lurah diminta harus meninjau langsung ke RT setempat.

Sebab, masih banyak laporan masyarakat ke saya tentang raskin tidak tepat sasaran. Saya minta, kepada Lurah, jika ada RT yang menyalahgunakan diberhetikan saja,” ujar Lis.

Terpisah, Agus Dwi Indarto kepala Perum Bulog Riau dan Kepri, mengatakan, progaram raskin merupakan pogram dari pemerintah dan bulog siap membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Untuk saat ini stok beras Raskin APBN yang ada di Bulog Tanjungpinang cukup untuk kebutuhan masyarakat RTS khususnya di Kota Tanjungpiang, malahan lebih,” kata dia.

Dia menambahkan, mudah – mudahan Bulog dan pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam pendistribusian subsidi raskin tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Kepala Perdaganggan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disperikop) Wan Kamar menyampaikan laporan tentang pangan, pagu beras untuk rumah tangga miskin dengan tujuan untuk mengakomodir RTS yang belum mendapat beras miskin (Raskin) di Kota Tanjungpinang.

Untuk megetahui berapa setiap bulan raskin yang di distribusikan di 4 Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, menurut Wan Kamar, ada sekitar 248 ton lebih, sedangkan penerima Raskin  ada sekitar 2.067 RTS.

“Kecamatan Bukit Bestari 1.152 RTS dengan beras Raskin 138.240 kg, Tanjungpinang Timur 359 RTS dengan beras Raskin 43.080 kg, Tanjungpinang Kota 150 RTS dengan beras Raskin 18.000 kg, dan Tanjungpinang Barat 406 RTS dengan beras raskin 48.720 kg,” kata Wan Kamar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bulog Jamin Beras Cukup Hingga Akhir 2013

Read Next

DBD Serang Anak Warga Lorong Pulau Raja 4