Wali Kota Minta Tambah Alat Pendingin di Puskesmas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, meminta kepada pihak Puskesmas batu 10 Kelurahan Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur, supaya menambah alat pendingin. Hal itu guna pelayanan terhadap masyarakat yang berobat.

“Saya minta kepada pihak Puskesmas, supaya menambah kipas anginnya, agar masyarakat yang brobat merasa nyaman dan tidak kepanasan, karena diruangan ini terasa agak panas,” kata Lis saat sidak di Puskesmas batu 10, dan juga didampingi Sekretaris Dinas Kehatan Kota Tanjungpinang, Mardianto, Rabu (23/10).

Lis menilai, kondisi Puskesmas batu 10 sudah cukup bagus untuk saat ini, masalahnya hanya alat pendingin yang kurang.

Selain alat pendingin, melihat kondisi bangunan Puskesman tersebut, Lis juga berencana tahun 2014 mendatang akan membangun tempat puskesmas tersebut lebih bagus.

“Masalahnya, ini tempat masyarakat yang ingin berobat, jadi tempatnya harus bagus supaya masyarakat lebih nyaman untuk memeriksa kesehatan mereka dan mudah – mudahan bisa terlaksana pada 2014 mendatang, serta dapat untuk rawat inap,” kata Lis.

Sementara untuk dana anggaran pembangunan Puskesmas, kata dia, sekitar Rp2 miliar dengan luas lahan dan bangunan yang ada di puskesmas itu lebih kurang 2.360 meter persegi.

“Jadi setelah dibangun, nanti masyarakat yang berobat kita alihkan ke bangunan belakang puskemas,” ujar Lis.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Mardianto mengatakan, puskesmas ini dalam sehari berobat ada sekitar 100 orang.

“Rata – rata pasien yang berobat itu mengidap penyakit ispa, batuk, panas dan demam. Bahkan, Puskesmas juga buka dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB,” kata Mardianto.

Sementara, Kepala Puskesmas batu 10 saat sidak tersebut tidak berada ditempat, karena ada tugas luar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tuntutan Warga Tanjunguma Belum Disanggupi

Read Next

Dinkes Perkirakan Penderita DBD Menurun