Truk Terperosok ke Parit Akibat Rem Blong

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebuah truk merah yang mengangkut pasir dengan Nomor Polisi BP 8395 BA, terperosok ke parit yang  ada di seberang jalan Hotel Central Km 6 Tanjungpinang, Selasa (22/10) sekitar pukul 16.15 WIB. Kecelekaan tunggal itu diduga akibat rem truk tersebut blong.

Atas kejadian itu, beruntung tidak ada korban jiwa. Pasalnya, sopir truk yang diketahui bernama Tole, sengaja membanting stir truknya ke kiri jalan. Sehingga, truk yang dikemudikannya ke luar jalur dan menaiki trotoar tersebut. Hingga akhirnya, roda truk sebelah kiri terperosok ke dalam parit akibat trotoar yang dinaiki truk tersebut jebol.

“Remnya blonk. Saya sudah injak – injak remnya, tetapi kecepatan tidak juga berkurang. Apalagi, kondisi truk saat itu sedang dalam turunan, dari pada menghantam kendaraan yang ada didepan, terpaksa menaiki trotoar ini agar truk bisa berhenti, ujar Tole,

Pantauan IsuKepri.com dilokasi kejadian, truk yang dikemudikan Tole tersebut tersandar ke batu miring, serta roda depan dan belakang bagian sebelah kiri masuk ke dalam parit. Selain itu, pasir yang ada di dalam truk itu dipindahkan ke truk lainnya.

Sementara, akibat kecelakaan tunggal tersebut, kondisi lalu lintas disekitar jalan umum tersebut mengalami macet sekitar 50 meter. Kemacetan itu juga, berhasil diatasi petugas Unit Lakalantas Polres Tanjungpinang. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Sambut Khazalik di Batam

Read Next

Satpol PP Tanjungpinang Gelar Razia Pelajar di Warnet