TNI – AL Gelar Demo Latihan Evakuasi Medis Udara

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lantamal IV Tanjungpinang, mengadakan acara demo Latihan Evakuasi Medis Udara (LEMU) 2013, pada Kamis, (3/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan oleh TNI – AL Lantamal IV itu juga, diikuti beberapa instansi Pemerintah Kota Tanjungpinang, yakni Basarnas Kota Tanjungpinang, KPLP Kota Tanjungpinang dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Komandan Angkatan Laut Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI – AL, Agus Heryana, SE mengucapkan, terimakasih kepada seluruh peserta dan staff Latihan Evakuasi Medis Udara, yang telah melaksanakannya dengan baik, lancar, aman serta seksama dalam apa yang diinginkan dalam latihan tersebut.

Selain itu, Agus juga mengatakan, tujuan acara tersebut, guna meningkatkan unsur – unsur Angkatan Laut di dalam pelaksanaan tugas Angkatan Laut nanti.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan nasionalisme, antisipasi sewaktu – waktu terjadi musibah, baik di laut maupun di darat,” ujar Agus.

Sementara, perwakilan pelepasan tanda latihan, Sersan Dua (Serda) Angkatan Laut, Putra mengatakan, Latihan Evakuasi Medis Udara ini menggunakan, Pesawat N-22 jenis Nomad dengan Nomor Lambung P – 832 dan Helikopter Bolcow, Nomor Lambung NV – 409.

“Pesawat Nomad N-22 digunakan Captain Pilot, Kapten Laut P I, Made Nuada, serta Co. Pilot Kapten Laut P, Indra Kurniawan dan Heli Bolcow,  Pilot Mayor Laut P, Buyung Raflian, serta Co Pilot Letnan Satu Laut P Parnedi,” ucapnya.

Sementara, acara latihan yang bertema, Pusat Penerbangan Angkatan Laut tersebut, ditutup dengan upacara dari TNI AL Lantamal IV yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama Agus Heryana, SE dan Komandan Upacara, Mayor Laut (T) TNI AL, Crisantus Benny Purwoko. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Empat Perampok Toko di Hang Lekir Divonis Berbeda

Read Next

Tersangka Belum Ada Dalam Penertiban Tambang