Suyatno Buka Pelatihan Sadar Wisata

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang yang diwakili Asisten 3 Bidang Pemerintahan, Suyatno membuka Pelatihan Sadar Wisata dan Satpa Pesona kepada pedagang Kota Tanjungpinang tahun 2013.

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Selasa (29/10) di Hotel Halim Tanjungpinang.

Dalam sambutanya, Suyatno mengatakan, pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang potensial, stimulan pertumbuhan ekonomi dan sebagai sumber dana pembagunan daerah.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kepariwiisataan, katanya adalah melalui pelatihan sadar wisata dan sapta pesona.

“Melalui kegiatan ini masyarakat atau pedagang disekitar objek wisata dan strategi swasta, diharapkan mampu mengambil mamfaat bagi peningkatan perekonomian keluarga. Dengan meningkatan kesadaran wisata dan pengetahuan tentang sapta pesona dan mampu mengambil peluang ekonomi dari sektor pariwisata,” katanya.

Terpisah, ketua pelaksana kegiatan, Kepala Bidang Pengembangan Kreatifitas Media Disbudpar Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengatakan, untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dan pedagang disektor pariwisata, dan bersama – sama menjaga sapta pesona, seperti kebersihan, keindahan dan keamanan dilingkungan mereka masing – masing.

“Dengan diberikannya pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat dan pedagang, maka untuk wisatawan yang datang dan makan merasa nyaman, dan merekapun nanti akan datang kembali,” ucap Teguh.

Sementara, dalam pelaksanaan pelatihan tersebut, para peserta diajarkan bagaimana membangun SDM mereka masing – masing. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

BMKG Prakirakan Tiga Hari Kedepan Masih Hujan

Read Next

Pemko Tanjungpinang Gelar Seminar Motif Batik