Sian Mei Ajak Anak Yatim Makan Gratis

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sian Mei, merupakan salah satu usaha kuliner ayam penyet yang memiliki rasa khusus di Tanjungpinang, mengajak puluhan anak yatim piatu untuk makan gratis di restorannya di Jalan Hang Lekir Km 10 Tanjungpinang, pada Minggu (13/10) malam.

Undangan makan gratis terhadap puluhan anak yatim yang dilakukan Sian Mei tersebut, merupakan agenda bulanan dan Sunah Rasul.

Program ini merupakan program kita setiap bulannya. Hal ini juga bentuk partisipasi dan kepedulian kita terhadap anak yatim, ujar pemilik Sian Mei, Oei Cheng Ho.

Kepada IsuKepri.com, Oie Cheng mengatakan, undangan makan dan memberi makan kepada anak yatim itu merupakan Sunah Rasul.

Jika memiliki rezeki lebih, kita memberi sedikit rezeki kita kepada anak yatim, dan dari berbagai bentuk. Baik itu makanan, uang dan barang – barang lainnya, ucap Oie Cheng.

Ia juga mengharapkan, para pelaku usaha kuliner yang ada di Tanjungpinang, dapat mencontoh kegiatan yang dilakukan Sian Mei. Insya Allah, rezeki kita dimurahkan, ucapnya.

Sementara, dalam acara saling berbagi terhadap anak yatim tersebut, Sian Mei mengundang dua panti yang ada di Km 13 yakni Pondok Pesantren Al Fatah dan Panti Asuhan Khodilum Ummah Km 11 untuk makan gratis di Sian Mei.

Pengurus Pondok Pesantren Al Fatah, Murti mengatakan, jumlah anak yatim di Pondok Pesantrennya terdapat 12 orang dan 19 orang merupakan anak yang tidak mampu. Sedangkan, empat anak asuhnya telah dikirim ke Jogjakarta untuk melanjutkan sekolah disana.

Dalam pondok ini, kita menyantuni anak yatim dan anak yang tidak mampu. Sehingga, anak – anak dapat belajar dan sekolah di pondok kita. Baik itu Paud dan SD, ucap Murti.

Murti juga tidak ingin pondoknya disebut dengan panti asuhan, tetapi pondok pesantren. Sebab, anak yatim dan anak yang tidak mampu tersebut pada pagi hari, mereka belajar umum dan malam harinya belajar agama.

Sedangkan, paud kita itu sudah dibentuk sejak 7 tahun lalu, sedangkan pesantren baru 2 tahun ini, katanya.

Dalam kegiatan Sian Mei ini, kata Murti, anak – anak di pondoknya sering di undang oleh Sian Mei untuk makan, bahkan Sian Mei juga sering datang ke pondok pesantren guna menyantuni anak – anak yang ada di pondoknya yang berada di Kampung Sido Mulyo di Km 13.

Pantauan IsuKepri.com dilokasi restoran Sian Mei, sebelum menyantap makanan yang disajikan oleh Sian Mei, puluhan anak yatim tersebut membacakan doa bersama untuk kemurahaan rezeki Sian Mei yang telah peduli kepada mereka.

Selain itu, pengasuh dari Panti Asuhan Khodilum Ummah, Putra Zulkarnain mengatakan, untuk jumlah anak yatim di panti asuhannya terdapat 14 orang.

Anak – anak datang semuanya dalam acara undangan Sian Mei ayam penyet ini, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kalahkan Korsel, Indonesia Melaju ke Putaran Final AFC U-19 2014

Read Next

196 Tahanan Masih Jalani Pembinaan di Rutan Tanjungpinang