Ratusan Massa Blokir Jalan ke Areal Pertamina

Bintan, IsuKepri.com – Ratusan massa dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Bintan, memblokir akses masuk ke areal Pertamina. Mereka mengecam pihak Pertamina lantaran membatasi akses masuk warga ke wilayah perusahaan, Rabu (2/10 ) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam hal itu juga, massa membawa spanduk, serta melakukan orasi dan meminta penjelasan dari pihak Pertamina atas pembatasan akses publik dan pajak. Mereka juga mempertanyakan masalah pembuangan limbah dan program Corporate Social Responsibility (CSR) serta permasalahan lainnya.

“Kali ini, kami yang tergabung dalam lintas OKP dan LSM tidak akan main – main dan jangan dipandang hanya sebatas gertak sambal. Karena, masyarakat sudah merasa terusik ketenangannya, akibat kebijakan yang baru diterapkan, serta ketertutupan manajemen Pertamina,” teriak salah seorang pendemo.

Kendati, sudah beberapa kali dilakukan pertemuan dari manajemen Pertamina, massa menuntut pihak Pertamina Tanjunguban yang  akan memaparkan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar Rp23 miliar per bulan yang diserap oleh Pemprov Kepri yang sampai saat ini masih di tutupi oleh manajemen Pertamina dan Pemerintah Provinsi.

“Ketika ditanya tentang serapan PBBKB dari elpiji, sampai saat ini pihak pemerintah daerah dan manajemen pertamina masih bungkam. Kenapa mesti bungkam kalau tidak ada kongkalikong,” kata Raja Ali Akbar, koordinator lintas LSM dan ormas Bintan Utara, di Tanjunguban. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU Tanjungpinang Minta Caleg Patuhi Aturan

Read Next

Alfin Nilai Pembangunan Bandara di Busung Tidak Layak