• September 28, 2022

Ratusan Buruh Padati Kantor Pemko dan DPRD Batam

Batam, IsuKepri.com – Ratusan buruh memadati Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (29/10). Akan hal itu, akses jalan menuju kantor Pemko Batam dan DPRD Kota Batam ditutup.
Akan hal itu juga, sejumlah aparat kepolisian berjaga – jaga di lokasi demo serta memasang kawat berduri guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Salah seorang pemimpin buruh dalam orasinya menyampaikan, saat ini Indonesia bukan menjadi tuan rumah tetapi menjadi tamu di Negara sendiri bahkan lebih buruk dari pada itu.

“Kekayaan bangsa Indonesia tidak lagi menjadi milik rakyat Indonesia, tetapi milik orang – orang yang tidak bertanggungjawab. Padahal cita – cita leluhuhur bangsa kita, ingin seluruh rakyatnya makmur,” paparnya dalam orasi.

Selain itu, salah seorang buruh, Sri mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan menuntut jaminan kesehatan dan kenaikan UMK.

“Sekarang ini, kami masih mengajukan jaminan kesehatan dan kenaikan UMK sampai 50 persen. Syukur – syukur diterima kalau tidak, 30 persen juga sudah cukup,” ujar Sri.

Sementara, aksi demo tersebut berjalan dengan tertib hingga siang. Diperkirakan akan ada kloter kedua untuk menambah masa hingga sore nanti. (CR04)

suprapto

Read Previous

Atap Ruang Tahanan Rutan Tanjungpinang Bocor Semua

Read Next

PNS Kemenkumham Miliki Narkotika Divonis Empat Tahun