PKK Tanjungpinang Buka Kegiatan Sikat Gigi Massal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam Rangka Bulan Bakti Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2013, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar ivent sikat gigi massal dan lomba gigi sehat bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak – Kanak (TK) se-Kota Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (19/10) Pagi.

Gerakan sikat gigi massal dan lomba gigi sehat tersebut, dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH. Kegiatan itu juga, dimulai dengan simulasi sikat gigi yang dipimpin Ketua TP PKK, bahkan ratusan pelajar sangat antusias mengikuti arahan dari Weni tentang menggosok gigi yang baik.

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, PDGI dan didukung oleh Bank Riau Syariah dan BNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan anak – anak dan orang tua terhadap pola hidup sehat, salah satunya dengan menggosok gigi. Mengosok gigi itu penting bagi kesehatan, lakukan setiap hari secara rutin, pagi, sore dan malam sebelum tidur, ucap Weni.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggarangya kegiatan sikat gigi missal tersebut dengan lancar.

Kegiatan ini diharapkan memberi manfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Kegiatan ini juga, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi murid – murid dan orang tua akan pentingnya kesehatan gigi, serta dapat menumbuh kembangkan semangat anak – anak dan orang tua tentang pola kehidupan yang sehat, ucap Lis.

Menurut dia, pemecahan rekor MURI atas sikat gigi massal terbanyak anak – anak ini, dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi di usia dini.

Terimakasih kepada MURI dan semua pihak, semoga ini dapat memberi manfaat bagi generasi muda Kota Tanjungpinang, katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan meliputi penyuluhan kesehatan gigi, pemeriksaan gigi dan menyikat gigi serta pembagian hadiah doorprize dan penyerahan piagam MURI atas sikat gigi massal terbanyak jumlahnya, yakni sekitar 4.000 anak – anak pelajar se-Kota Tanjungpinang, dari perwakilan MURI Semarang, Yusuf Ngadri kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, TP PKK Kota Tanjungpinang dan PDGI.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Para Asisten, Staf Ahli, Ketua GOW Juariah Syahrul, Camat, Lurah, Guru serta pelajar se-Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Sambut Kegiatan Tradisional Budaya Melayu

Read Next

Lomba Kano Junior Ke VII di Buka Wali Kota