Pemko Akan Pindahkan Sarana Publik Dari Pamedan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, berencana akan memindahkan sarana publik dari Lapangan Pamedan Ahmad Yani ketempat lain yang lebih layak dan luas.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, saat dijumpai IsuKepri.com, disela – sela acara. Ia mengatakan, Lapangan Pamedan Ahmad Yani tidak menarik lagi untuk dijadikan sarana publik.

“Akan ada wacana untuk pengalihan Lapangan Pamedan sebagai sarana publik ke tempat lain. Sekarang di Pamedan itukan tempatnya orang kampanye, jualan dan lain – lain. Sehingga tidak menarik lagi bila dijadikan sebagai sarana publik,” ucap Lis, Jum”‘at (25/10).

Selain itu, Lis mengatakan, tahun 2014 mendatang Pemko Tanjungpinang akan mencari lokasi untuk membangun sarana publik yang baru. Rencananya, Pemko membutuhkan sekitar 5 hektare lahan untuk pembangunan sarana publik yang baru tersebut.

“Kita sedang mencari lahan yang pas untuk pembangunan sarana publik yang baru itu. Mungkin di daerah batu delapan atau Sembilan. Lahan yang kita butuhkan seluas 5 hektare,” ujarnya.

Akan hal itu, Wali Kota mengharapkan, sarana publik yang baru nanti bisa menjadi akses bagi warga Kota Tanjungpinang untuk berolahraga dan bersantai bersama keluarganya.

“Kita mengetahui pamedan tempat favorit warga Tanjungpinang untuk melepas lelah dan santai. Namun sayangnya saat ini di Lapangan Pamedan A. Yani fasilitas terlihat sudah tidak layak lagi,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masuk Peserta Jamsostek Banyak Manfaat

Read Next

IMMPB Rilis Majalah Gaul Pada Milad Ke 12