Lomba Kano Junior Ke VII di Buka Wali Kota

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH membuka perlombaan Kayak/ Kano Junior Ke-VII tingkat SMP/ SMA se-Kota Tanjungpinang tahun 2013, dan ditandai dengan pelepasan balon, serta didampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH. Perlombaan itu juga, di gelar di Pelataran Anjung Cahaya, Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (19/10) siang.

Olahraga bahari adalah salah satu olahraga yang banyak berkembang di masyarakat Kota Tanjungpinang, hal ini Tanjungpinang pada khususnya Provinsi Kepulauan Riau di kelilingi oleh lautan, sangat potensial untuk pengembangan olahraga air. Disamping itu juga, potensi bagi pengembangan pariwisata, ucap Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat membuka ivent lomba kayak/ kano tingkat SMP/ SMA se-Kota Tanjungpinang.

Lis mengatakan, pada tahun ke VII ini, sudah sepantasnya melahirkan bibit – bibit yang berprestasi dan handal dibidang kayak /kano tersebut.

Kedepannya, ivent ini diharapkan dapat digelar lebih besar lagi, bukan saja di Tingkat Kota Tanjungpinang, melainkan di Tingkat Provinsi. Apa lagi, Provinsi Kepulauan Riau merupakan wilayah kelautan, yang mana olahraga bahari sudah sepantasnya menjadi olahraga unggulan dan andalan bagi kita semua, katanya.

Lis berpesan, diharapkan pelajar yang mengikuti lomba agar dapat menekuni olahraga yang diminati dengan baik. Insya Allah, kedepan Pemerintah Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, bertekad untuk terus berupaya membina dan mendidik agar dapat melahirkan atlet – atlet berprestasi yang kita miliki di cabang olahraga lainnya, ujarnya.

Bahkan, kata Lis, termasuk olahraga bahari tersebut, sehingga dapat berprestasi bukan di Tanjungpinang, melainkan di tingkat Provinsi dan Nasional.

Semoga, dengan cuaca yang hujan dan tidak mendukung ini, tidak mengurangi semangat adik – adik untuk bertanding, ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Gurindam Club, Jubaitul Halifah dalam laporannya mengatakan, perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada 19 hingga 20 Oktober 2013, dengan jumlah peserta sebanyak 202 orang siswa/ siswi SMP/ SMA se-Kota Tanjungpinang.

Perlombaan ini di bagi menjadi 4 kategori, yakni single/ perorangan putera SMP dan SMA, single/ perorangan putri SMP dan SMA, double/ ganda putra SMP dan SMA, double/ ganda putri SMP dan SMA, katanya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Riono, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah serta para siswa/ siswi peserta lomba. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

PKK Tanjungpinang Buka Kegiatan Sikat Gigi Massal

Read Next

Liga Premiere Inggris : Newcastle United vs Liverpool 2-2