Lis: Pemuda Harus Lebih Kreatif

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan, pemuda harus lebih berkreatif. Hal itu juga disampaikan Lis dalam upacara memperigati hari Sumpah Pemuda ke 85 di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Senin (28/10).

“Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini, kita mengharapkan kepada para pemuda dapat berjuang, salah satunya dengan cara berwira usaha. Karena akan meningkatkan ekonomi kreatif bagi pemuda itu sendiri,” ucap Lis, dalam sambutanya yang juga sebagai inspektur upacara peringatan hari Sumpah Pemuda.

Lis mengatakan, tema yang diangkat dalam peringatan hari. Sumpah Pemuda, yaitu mari tingkatkan kepedulian terhadap pembangunan karakter pemuda Indonesia yang berahlak mulia, mandiri, kreatif dan progresif demi terciptanya pembangunan masyarakat yang damai dan sentosa.

“Jadi pemuda harus bisa lebih berkreatif, salah satu contohnya di bidang usaha. Karena pemuda merupakan sebuah organisasi dan kedepannya dapat mampu membuat sejumlah ekonomi agar lebih hidup lagi dan bergairah, lebih maju, demi kelangsungan pembangunan Tanjungpinang kedepannya,” kata Lis.

Lis menambahkan, salah satu program pemerintah juga memberdayakan para pemuda tempatan. “Diharapkan dengan program ini mampu mengurangi angka penganguran di Kota Tanjungpinang, yang mana ditiap tahunnya mengalami peningkatan secara bertahap,” ujarnya.

Kemudian untuk menjawab sejumlah permasalah global di daerah maupun nasional dan internasional, untuk kedepanya, kata Lis, Pemko Tanjungpinang akan membangun suatu wadah untuk pemuda Tanjungpinang yang nantinya mampu menunjukan sumberdaya yang ada, agar mampu bersaing dalam dunia ekonomi kreatif. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan Minta Perizinan Terpadu Terapkan Sistem Online

Read Next

Dinkes Kepri Ajukan Bantuan Alkes Rp60 Miliar