Kantor Lurah Batu IX Nyaris Terbakar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, nyaris terbakar akibat CanStater Otomatis Instalasi untuk genset di kantor tersebut konslet, pada Selasa (8/10) sekitar pukul 13.30 WIB.

Hal itu juga, disinyalir lantaran kondisi CanStater tersebut sudah lama, yakni dari semenjak kantor tersebut masih bernama Desa Batu IX.

Lurah Batu IX, Ripayandi Putra mengatakan, kondisi instalasi memang sudah harus diganti, termasuk semua fasilitas yang ada di Kantor Kelurahan Batu IX.

“Seharusnya instalasi itu sudah diganti, untung CanStater ini terbakarnya siang, jika malam habislah terbakar kantor ini,” ucap Ripayandi.

Kepada IsuKepri.com, Ripayandi menerengkan, konslet arus tersebut awalnya akibat aliran listrik dari PLN mati pada pukul 13.30 WIB. Sedangkan, CanStater yang biasa dipergunakan untuk genset secara otomatis tersebut memberi tanda lampu berkedip dan dari tanda itu mulai terbakarnya.

“Saat itu tercium bau – bau terbakar, kami melihat ke tempat CanStaternya sudah mengeluarkan Api. Staff saya sibuk mencari air dan kain pel untuk memadamkan api,” ujarnya.

Atas kejadian itu, staf Kantor Kelurahan Batu IX memanggil teknisi PLN untuk memperbaiki CanStater yang hangus terbakar tersebut.

“Kita sudah panggil teknisi PLN datang kemari, untuk membetulkannya. Sementara, untuk kerugiannya, hanya mengganti Canstater saja, diperkirakan sekitar Rp1 juta,” kata Ripayandi.

Untuk itu, Ripayandi mengharapkan, Kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar bisa mempercepat rencana pembangunan soal menata kembali kantor – kantor lurah yang pernah direncanakan.

“Demi terciptanya situasi yang kondusif dan nyaman bagi aparatur pemerintah, selayaknya sudah dibangun bangunan kantor atau merenovasi seperti yang direncanakan Pemerintah, supaya pelayanan di kantor lurah ini lebih maksimal,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

SOP dan SPM Penting Dalam Pemerintah

Read Next

Wawako Buka Pelatihan Kube di Aula SMK 2