J2SK Launching Perdana di Kampus Stisipol Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Jaringan Jurnalis Sekolah dan Kampus (J2SK), akan mengadakan Launching Perdana di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Kota Tanjungpinang, Sabtu (5/10) mendatang, sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara yang akan dilaksanakan J2SK di Kampus Stisipol tersebut, berupa Seminar Jurnalis, Work Shop, Penulisan Feature, dan Penulisan – Penulisan berita lainnya, bahkan memperkenalkan dunia Jurnalis kepada pelajar dan mahasiswa.

Ketua J2SK, Suhardi mengatakan, dibentuknya J2SK tersebut, untuk memperkenalkan dunia jurnalis keseluruh sekolah dan kampus yang ada di Kota Tanjungpinang, agar kedepannya pelajar dan mahasiswa mampu menguasai tatanan dalam jurnalistik.

Selain itu, kata dia, supaya seluruh pelajar dan mahasiswa mampu melakukan praktik jurnalistik kedepannya, serta tidak bingung menentukan langkah untuk mencari berita dalam apa yang dituju sang jurnalis.

“Ya, supaya mereka (red, peserta) tidak harus bingung, mau cari berita apa, ditambah lagi kita memberi teknik pengambilan gambar jurnalistik, sehingga dapat dimunculkan ke media cetak,” ucap Adi sapaan akrab Suhardi, Rabu (2/10).

Sementara itu, launching yang akan diadakan di Stisipol tersebut, J2SK juga mengundang mantan wartawan senior dari salah satu media cetak di Kepri, dan sekaligus selaku pembicara materi Jurnalistik.

“Jadi J2SK nanti, kami akan mendatangkan seorang mantan wartawan senior, untuk memaparkan teknik penulisan dan pengambilan foto dalam berita,” ujar Adi.

Akan hal itu, kegiatan yang dilaksanakan J2SK diharapkan dapat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa se-Kota Tanjungpinang, dan bisa menjadi pandangan – pandangan kedepan untuk kota lainnya.

“Semoga J2SK, bisa terus memberikan yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang ini,” tutup Adi. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Aktivitas Buruh Pelantar II Turun Sejak 2013

Read Next

Waduk Kolong Enam Diduga di Tambang