Imigrasi Sosialisasikan Paspor di Kecamatan Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang menggelar acara sosialisasi Undang – Undang keimigrasian tentang dokumen perjalanan Republik Indonesia atau biasa disebut dengan “‘Paspor”‘ di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur, Km 7 Jalan DI. Panjaitan, pada Senin (2810).

Acara sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Kepulauan Riau, Ohan Suryana, Kepala Kantor Imigrasi Kota Tanjungpinang, Kenedi, S.IP, M.Si dan Camat Tanjungpinang Timur, Arlius, S.Sos, serta sekitar 100 warga dari lima Kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hal itu diungkapkan oleh penanggungjawab acara sosialisasi, Mulaiadi, saat ditemui IsuKepri.com dilokasi acara.

“Acara sosialisasi paspor yang digelar perdana oleh Imigrasi untuk 5 Kelurahan di 1 Kecamatan Tanjungpinang Timur, dihadiri sekitar 100 orang,” ucapnya.

Selain itu, ia menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk masyarakat, agar bisa memahami pentingnya kegunaan paspor. Dan juga sosialisasi akan dilanjutkan di beberapa Kecamatan di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dengan dua nara sumber yang akan menjelaskan kegunaan Paspor tersebut.

“Kita akan menggelar sosialisasi di beberapa Kecamatan lagi, hingga ke Kabupaten Bintan, supaya masyarakat terpencil bisa mengerti dengan kegunaan paspor ini, serta untuk nara sumber kita datangkan dari Kepala Divisi Imigrasi di Kanwil, Ohan dan Kakanim Pak Kenedi,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang, Kenedi, S. IP, M.Si mengatakan, pemahaman – pemahaman terhadap paspor masih rendah didaerah terpencil, dan masih sangat minim. Oleh karena itu, sosialisasi tersebut digelar untuk warga Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Sosialisasi ini agar warga Tanjungpinang Timur tidak meraba – raba atas pemahaman tentang paspor,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Gelar Revitalisasi Upacara Pramuka

Read Next

Gubernur Terima Kunjungan Komisi XI DPR RI