Harry: Ekonomi Provinsi Kepri Rangking 10 Se-Indonesia

Batam, IsuKepri.com – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis mengatakan, pertumbuhan perekonomian Provinsi Kepulauan Riau tergolong sangat baik, dan mendapat rangking 10 besar se-Indonesia.

Kepulauan Riau mendapat rangking 10 besar se-Indonesia dalam bidang ekonomi, ujar Harry saat jumpa pers dan diskusi singkat bersama Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI), pada Kamis (10/10), di hotel Harmoni One – Batam Centre.

Sedangkan, angka kemiskinan Kepulauan Riau hanya 8 persen, hal itu lebih rendah dibandingkan dengan angka kemiskinan Se-Indonesia, yakni sebesar 11 persen. Selain itu, inflansi Kepulauan Riau hanya 7,4 persen, selisih cukup jauh dari angka inflansi nasional yang sebesar 8,5 persen.

“Untuk Kota Batam dan Kabupaten Bintan, punya icon ekonomi serta pertumbuhan ekonomi yang bisa dikembangkan yang lebih baik kedepannya,” ujar Harry.

Harry mengatakan, Kota Batam juga akan menjadi kota yang sangat maju dari kota – kota lainnya. Bahkan, Kota Batam bisa menjadi daerah khusus, maka Batam akan menjadi kota pertama yang menjadi kota khusus, katanya. (CR03)

Alpian Tanjung

Read Previous

Korban Mobil Kijang Terbalik Alami Luka Berat

Read Next

Proyek Box Culvet Tidak Diberi Rambu Malam