Hari Jadi Otonom Diperingati Pada Rapat Istimewa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Kota Tanjungpinang sebagai Kota Otonom, yang jatuh pada 17 Oktober, diperingati pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang, Kamis (17/10) di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang. Rapat paripurna istimewa itu juga, dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno.

Rapat paripurna tersebut, dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Soeryo Respationo, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua GOW, mantan Wali Kota Tanjungpinang dan mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, dan Lurah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, pemerintah Kota Tanjungpinang selama 12 tahun cukup kondusif, sehingga mencatat beberapa kemajuan sebagai wujud pelaksanaan pembangunan di Kota Tanjungpinang, diantaranya bidang sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pengentasan kemiskinan dan infrastruktur.

Saya harap, kedepannya suasana yang kondusif ini, dapat saling bekerjasama dengan baik antara Pemerintah Kota Tanjungpinang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai pengemban amanah rakyat dapat terus dijaga dan semakin ditingkatkan demi mewujudkan Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan dengan Pemerintahan yang bersih, transparann, akuntable serta melayani, ujar Lis.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soeryo Respationo mengatakan, momentum Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke-12 ini adalah sebagai langkah yang strategis untuk melihat kebelakang pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah perlu dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa mendatang, kata Soerya.

Wagub mengatakan, Kota Tanjungpinang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, sehingga sebagai beranda terdepan bagi Provinsi kepulauan Riau.

Kita harus yakin dengan kebersamaan akan dapat menbangun Kota Tanjungpinang lebih baik. Saya juga mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-12 Kota Otonom dengan usia yang masih remaja ini, diharapkan program – program pembangunan dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang, ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Gelar Upacara Hari Jadi Otonom Ke-12

Read Next

Pasien Puskesmas Kawal Terlantar