Harga Vitamin dan Pakan Ayam Naik

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Harga makanan (pakan) ayam mengalami kenaikan cukup tinggi saat ini. Sebagaimana yang disampaikan seorang pengusaha ayam, Beni. Ia mengatakan, saat ini, harga pakan ayam tersebut naik sekitar Rp35 ribu dari harga sebelumnya. Selain itu, harga obat dan vitamin ayam mengalami hal serupa.

“Dari harga Rp315.000 per karung, kini harga pakan naik sekitar Rp35.000, sehingga per karungnya mencapai Rp350.000,” ujar Beni, Ahad (6/10).

Menurutnya, harga tersebut adalah harga pakan dari pasaran di Pulau Jawa. Sementara untuk Tanjungpinang sendiri, total harga pakan bervariasi, bahkan ada yang menjual seharga Rp380.000 per karung untuk ukuran berat 50 KG.

Selain pakan, harga obat – obatan dan vitamin untuk ternak ayam juga mengalami kenaikan yang sama, dan mencapai 15 persen dari harga biasanya.

“Kita tidak bisa menyebutkan satu per satu obat dan vitamin untuk dikonsumsi ayam, hanya saja setelah dihitung rata, kenaikan untuk obat – obatan dan vitamin untuk ayam mencapai 15 persen dari harga sebelumnya,” kata Beni.

Ia hanya berharap harga semua barang yang dikonsumsi buat ayam tersebut bisa stabil, karena masa kenaikan itu sudah mencapai satu bulan dari September lalu hingga Oktober 2013 ini, harga obat serta vitamin ayam masih belum ada penurunan. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013/2014 Sunderland vs Manchester United 1-2

Read Next

Minat Konsumen Beli Ayam Berkurang