Gubernur Resmikan Kantor Askes Cabang Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani, meresmikan kantor PT Askes (persero) Cabang Tanjugpinang, serta sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, di Hotel Aston, Jumat (18/10).

Sebelumnya, Gubernur mengucapkan selamat kepada PT Askes sebagai sarana untuk melayani kesehatan bagi seluruh para PNS,TNI – Polri.

“Selama ini, PT Askes hanya melayani kesehatan terhadap PNS, TNI – Polri. Sedangkan tahun 2014, PT Askes atau program BPJS kesehatan ini harus memikirkan para tenaga kerja swata,” kata Sani.

Dia menambahkan, mudah – mudahan di tahun 2014, PT Askes, bisa melayani dan membantu masyarakat Kepri.

Terpisah, Kepala Cabang PT Askes (Persero) Tanjugpinang, Rizka Ardhiati Apt S Si AAK mengatakan, peserta sosialisasi  JKN dan BPJS kesehatan tersebut dihadiri sekitar 100 peserta.

“Diantaranya terdiri dari Dinkes Provinsi, Dinkes Kabupaten dan Kota se-Provinsi, rumah sakit yang bekerjasama dengan Askes, Jamsostek, TNI – Polri, Jamkesmas se-Kepri, Pukesmas, dokter keluarga se – Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan,” kata Rizka.

Direksi Keuangan dan Investasi PT ASKES Jakarta Pusat, Purnawarman Bah Sudoro mengatakan, dengan diresmikannya Askes Tanjungpinang oleh Gubernur Kepri, diharapkan program BPJS kesehatan oleh PT Askes untuk masyarakat kepri dapat terlaksana.

“Selama ini, Askes hanya melayani untuk para PNS, dan TNI – Polri serta pensiunan. Namun, berdasarkan UU nomor 24 tahun 2011, BPJS akan menggantikan sejumlah lembaga jaminan sosial transformasi, PT Askes dan PT Jamsostek menjadi BPJS kesehatan yang akan dilakukan pada awal tahun 2014 mendatang,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa PT Askes telah siap mengemban tugas menyelenggarakan program JKN yang selama ini dilaksanakan oleh PT Jamsostek. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPPBC Sebut TBJ Tidak Miliki ET dan SPE

Read Next

Ripayandi Dukung Program Pemerintah Atasi Kemiskinan