Dua Pelajar Ngelam Diamankan Satpol PP Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dua orang pelajar diduga ngelem diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Riau, pada Jumat (25/10). Kedua pelajar itu diamankan pihak Satpol PP di Jembatan I Dompak Tanjungpinang dan masih menggunakan baju kurung sekolahnya.

Akan hal itu, keduanya digiring ke Pos Jaga Satpol PP Provinsi Kepri di Jambatan Dompak.

“Tadi, mereka nongkrong di jembatan 1 Dompak sambil merokok dan kita duga pelajar ini ngelem saat kami intai dan baru digrebek pada pukul 10.45 WIB,” ucap Komandan Pos Jembatan Dompak Satpol PP Provinsi Kepri, Ismail, saat dijumpai IsuKepri.com.

Kepada IsuKepri.com, Ia mengatakan, sebelum diamankan, pelajar tersebut sebanyak enam orang yang sedang nongkrong di Jembatan yakni, WH, RZ, RF, FR, EG, MG, semua masih menggunakan baju kurung sekolah.

“Mereka sebelumnya ada enam orang saat kita grebek, namun empat orang lagi kabur, yaitu RF, FR, EG, MG. Sedang dua ini, yaitu WH, RZ berhasil diamakan, dan mereka semua masih berstatus pelajar,” ucapnya.

Atas kejadian itu, Ismail melakukan pendataan terhadap pelajar yang diamankan, dan pelajar yang kabur untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami akan mendata dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, serta memanggil orang tua mereka, agar orang tuanya tau jika perbuataan anaknya diluar rumah seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, salah seorang pelajar berinisil WH yang diamankan ketika diwawancarai IsuKepri.com mengakui perbuatannya jika saat nongkrong itu merokok dan tidak masuk sekolah.

“Ya bang, kami merokok, tapi saya tidak ngelem, yang ngelem itu teman saya yang lain. Saya sekolah di SMP 13 Dompak,” ucapnya. (CR11)

suprapto

Read Previous

Ahli: Lahan Sudah Ada Jalan Harus Terpisah

Read Next

Motor Dilindas Truk Pasir Mundur Dari Tanjakan