Dispar Tanjungpinang Akan Gelar Festival Laut

Tanjungpinang,IsuKepri.com – Kepala Seksi Bidang Pengembangan Kreatifitas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengatakan, pada November 2013 mendatang akan melaksanakan Festival Laut di Penyengat selama 3 hari.

“Isyallah pada tanggal 9 sampai 11 November 2013 mendatang akan dilaksanakan. Rencananya, hari pertama akan di buka oleh Wali Kota Tanjungpinang dan langsung diperlombakan dengan bermacam kategori di Festival Laut Penyengat dengan memperebutkan total hadiah sekitar Rp53 juta, yang bentuknya berupa uang tunai dan tropi,” kata Teguh, Rabu (30/10).

Teguh megatakan, kategori lomba yang akan dilaksanakan di festval laut di penyegat tersebut, antara lain lomba jong, sampan layar, nambat itik dan sampan dayung.

“Hingga kini sudah ada sekitar 10 peserta yang mendaftar. Terus pendaftarannya tidak dipunggut biaya gratis dan tidak dibatasi siapa saja bisa ikut,” ujar Teguh.

Dia menambahkan, acara festival laut yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga sudah kedua kalinya. “Yang pertama kali pada tahun 2012 dan yang kedua rencana pada November tahun 2013 ini,” ujarnya.

Sementara pelaksanaan festival laut tersebut, kata Teguh, ada dua tempat. Pertama di Balai Adat Penyegat dan kampung Bulang Penyegat.

“Untuk lomba sampan layar dan kayuh sampan, dikonsentrasikan diperairan depan Balai Adat. Sedangkan lomba jong dilaksanakan di kampung Penyengat. Kedepannya ada juga permainan rakyat pesisir yaitu lomba penangkapan ikan, lomba penulisan tentang kelautan dan ini untuk tahun depan 2014,” kata Teguh. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ayah Cabuli Anak Tiri Akan Jalani Sidang

Read Next

300 Pengusaha Kedai Kopi Ikuti Sosialisasi Pajak