Dinsosnaker Pulangkan 278 TKI Pada Pagi Ini

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tanjungpinang, memulangkan 278 orang Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) yang dideportasi dari Malaysia, pada pagi ini Selasa (29/10) sekitar pukul 07.00 WIB, melalui kapal KM Binaiya tujuan Tanjung Priok Jakarta.

Hal itu disampaikan Kordinator Lapangan TKI-B Disnakertrans Kota Tanjungpinang, Soni.

Selasa pagi ini, rencananya ada sebanyak 278 TKI-B yang sebelumnya di tampung ditempat penampungan Wisma Transito untuk laki – laki dan Rumah Penanganan Trauma Centre (RPTC) untuk perempuan, akan kita pulangkan ke daerah asal mereka masing – masing, dengan menggunakan kapal KM Binaiya dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang dan tujuan ke Pelabuhan Tanjungpriok Jakarta, kata Soni.

Ia menambahkan, setelah sampai di pelabuhan Tanjung Priok, petugas dari dinsosnaker sudah ada yang menunggu disana untuk memulangkan para TKI ke daerahnya masing – masing.

Sementara dari 278 TKI-B yang akan dipulangkan tersebut, kata Soni, antara lain laki – laki sekitar 184 orang, Perempuan 93 orang dan anak – anak 1 orang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Program RTLH dan KUBE Atasi Kemiskinan

Read Next

Ratusan Buruh Gelar Konvoi Motor di Batam