Dikbud Gelar Workshop Peran Media Bangun Karakter

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Direktorat Jendaral (Dirjen) Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, melalui Dinas Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara Workshop Peran Praktisi Media dalam pembangunan karakter Bangsa dengan Tema Indonesia Berkarakter, pada Kamis (31/10) di Hotel Aston Tanjungpinang.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Sub Bidang (Kasubid) Internalisasi Nilai dan Diplomasi Kebudayaan dari Dirjen Kebudayaan, Dr. Dyah Citralia, Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Latif, serta ratusan peserta workshop dari berbagai Media Massa.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi, Abdul Latif mengatakan, acara ini adalah kegiatan Kemendikbud Republik Indonesia yang pernah dilakukan di dua kota di dua Provinsi, yakni Kota Surabaya dan Kota Tanjungpinang.

“Kegiataan acara ini merupakan acara kemendikbud, Kami dari Dinas Kebudayaan hanya memfasilitasi acara workshop yang akan dilangsungkan,” ucap Latif.

Sementara, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Internalisasi Nilai dan Diplomasi Kebudayaan dari Dirjen Kebudayaan, Dyah Citralia mengatakan, konteks kebudayaan sangat luas kompleknya dan rumit, baik dalam tatanan benda dan tak berbenda.

“Sehingga membuat kontra produktif dalam kebudayaan, terlambatnya pembangunan bangsa, inilah pentinganya peran media dalam pembangunan tersebut,” ujarnya.

Akan hal itu, Dyah mengharapkan, kerjasama dari semua pihak untuk bisa membangun Indonesia Berkarakter dan Berbangsa.

“Tanpa di sadari, semua ini akan terjadi, tergantung terhadap semua Media Massa,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Empat Bulan 15 Kasus Anak Ditemukan di Lingga

Read Next

Aksi Buruh Batam Menuntut UMK 2014