BP3AKB Nikahkan 11 Pasang Mempelai di Tanjungpinang

Nikah Massal.Foto RONYTanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Keluarga Nasional ke-20, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang, menggelar acara Nikah Massal di Hotel Plaza Tanjungpinang, Rabu (23/10). Dalam acara tersebut, sebanyak 11 pasangan mempelai pengantin akan dinikahkan.

Acara itu juga, dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang, Pustoko Weni, Kantor Urusan Agama (KUA) Bukit Bestari dan Para Mempelai pengantin yang akan dinikahkan.

Kepada IsuKepri.com, Kepala Kantor BP3AKB, Ahmad Yani mengatakan, acara nikah massal tersebut diikuti dari tiga Kecamatan di Kota Tanjungpinang. Tiga Kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari.

“Dari tiga Kecamatan itu, empat pasangan pengantin dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, empat pasangan pengantin dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan tiga pasangan pengantin dari Kecamatan Bukit Bestari,” ucap Ahmad Yani.

Selain itu, Ahmad Yani mengatakan, pertama yang mendaftar untuk nikah massal sebanyak 58 pasangan, setelah di seleksi persyaratannya oleh Kantor Urusan Agama (KUA) yang bisa mengikuti nikah missal itu hanya sebanyak 11 pasang pengantin.

“Setelah seleksi KUA menetapkan 11 pasangan yang bisa menikah, untuk pasangan tertua, yaitu Ahmad Yad 57 tahun dan Herni Marlina 43 tahun, sedangkan untuk pasangan termuda, yaitu Rambo Hardianto 24 tahun dan Rahmawati 19 tahun,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam acara nikah massal itu, yang akan menjadi saksi pernikahan adalah Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah SH, dan yang menikahkan dari KUA Bukit Bestari.

“Menikahkan mempelai pengantin dari KUA Bukit Bestari, dan yang akan menjadi saksi pernikahan Pak Lis dan saya sendiri,” ujarnya.

Sementara, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Pustoko Weni mengatakan, acara nikah massal itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap keluarga kecil.

“Untuk keluarga kecil dan keluarga harapan bangsa, saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah, amin,” ucap Weni. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinkes Perkirakan Penderita DBD Menurun

Read Next

Lis Jadi Saksi Nikah Massal