Atap Ruang Tahanan Rutan Tanjungpinang Bocor Semua

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Semua atap ruang tahanan tempat para warga binaan menjalani pembinaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 A Tanjungpinang, mengalami kebocoran dan keropos.

Kondisi atap itu juga sudah lama mengalami kebocoran dan belum pernah diperbaiki hingga saat ini. Seperti atap bocor yang terdapat di blok Bintan.

“Semenjak saya tugas di Rutan ini, semua atap tersebut memang sudah pada bocor dan keropos. Untuk memperbaikinya, kita tidak punya anggaran,” ujar Kepala Rutan Kelas I A Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri, Selasa (29/10).

Kepada IsuKepri.com, Kunrat mengatakan, untuk memperbaiki dan mengganti atap tersebut, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan ke Pemerintah Provinsi Kepri.

“Untuk memperbaiki itu semua, kita telah mengajukan proposal ke Pemprov. Entah itu dibantu atau tidak, saya pun tidak tahu. Yang jelas, kita sudah berusaha minta bantuan ke pemerintah daerah,” ucapnya.

Kunrat mengemukakan, jika bukan pemerintah daerah, kemana lagi pihaknya meminta bantuan. Sementara, Rutan sendiri tidak memiliki anggaran untuk melakukan perbaikan itu semua.

“Jika tidak diperbaiki, kasian warga binaan kita. Sebab, kalau hujan turun ruangan itu digenangi air. Apa lagi beberapa hari ini hujan terus, kan kasihan warga kita,” katanya.

Ia juga mengatakan, warga yang menjalani pembinaan di Rutan Tanjungpinang ini, juga butuh tempat yang layak. “Setidaknya atap yang sudah tidak layak dipergunakan, ya segera diganti dan diperbaiki,” ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

suprapto

Read Previous

Ratusan Buruh Gelar Konvoi Motor di Batam

Read Next

Ratusan Buruh Padati Kantor Pemko dan DPRD Batam