Asisten III Buka Acara Pembinaan Olahraga Tingkat Pelajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Asisten III Wali Kota Tanjungpinang, Suyatno membuka acara pembinaan olahraga tingkat pelajar Kota Tanjungpinang Tahun 2013, di aula SMK N 1 Tanjungpinang, Kamis (3/9). Pada kesempatan itu juga, hadir SKPD dan FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua KONI Tanjungpinang, dan seluruh Kepala Sekolah se Kota Tanjungpinang.

Dalam pembukaan acara, Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Basyid menyampaikan, pembinaan ini untuk menciptakan atlit berprestasi di Kota Tanjungpinang menuju POPDA yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, pada Juli 2014 mendatang.

Untuk peserta pembinaan ini, diikuti 26 atlit atletik, 12 atlit renang, 48 atlit sepak bola, 26 atlit pencak silat, 24 atlit bulu tangkis, 50 atlit basket, 52 atlit voli, 18 atlit tenis meja, 18 atlit tenis lapangan dan 26 atlit takraw. Kegiatan ini dimulai pada 3 Oktober – 30 November 2013,” ujar Basyid.

Pada kesemptan itu juga, Suyatno mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjaring bibit – bibit atlit pelajar berbakat yang aman dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional.

Paradigma olahraga yang ingin kita capai adalah bagaimana atlit – atlit pelajar mampu berprestasi di even POPDA dan di POPNAS, katanya.

Dalam sambutannya, suyatno menyampaikan keprihatinannya terhadap makin maraknya fenomena pepindahan olahragawan atau yang biasa disebut jual beli atlit antar daerah akhir – akhir ini.

“Hal ini harus dijadikan perhatian serius bagi kita semua,” ucapnya.

Suyatno berharap, dengan adanya fenomena tersebut, seluruh pembina olahraga, baik di sekolah maupun di seluruh jajaran pengurus keolahragaan di daerah agar sedini mungkin menanamkan dan menumbuhkan rasa memiliki serta kebanggaan anak didik Kota Tanjungpinang.

“Hal ini dimaksud, agar program daerah berupa pembinaan olahraga yang berjenjang dan berkelanjutan tidak putus di tengah jalan,” tutur Suyatno.

Suyatno menambahkan, kegiatan ini perlu disambut baik oleh seluruh sekolah dan pembina dalam hal keolahragaan. “Kita berharap, dispora dapat menggali dan mengoptimlisasikan seluruh olah raga di Tanjungpinang untuk menaikkan harkat martabat Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Suyatno juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pelajar yang berpartisipasi dalam even olahraga tersebut. “Kami yakin dan percaya kepada kadispora untuk menggali seluruh potensi olahraga dan Yakin seluruh cabang olahraga di Kota Tanjungpinang bisa menghidupkan suasana dan memasyaraktkan olahraga di tengah – tengah masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wanita Cafe Diduga Dihajar Oknum PNS Pemkab

Read Next

BNN Amankan Empat Oknum PNS Miliki Narkoba