Ansar Sambut Khazalik di Batam

Bintan, IsuKepri.com – Bupati Bintan H Ansar Ahmad menyambut secara langsung kedatangan Wakil Bupati Khazalik bersama jaemaah haji asal Kabupaten Bintan di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (21/10). Rombongan jamaah haji asal Bintan kelompok penerbangan pertama tersebut tiba sekitar pukul 11.20.Saat tiba di Bandara Hang Nadim, Bupati Bintan H Ansar Ahmad tampak menggunakan masker memberikan selamat kepada 77 orang jamaah haji asal Bintan.

Bagi Ansar, penyambutan itu merupakan bentuk rasa syukur dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Karena, memberangkatkan jemaah haji merupakan fungsi dan tugas pemerintah daerah. Dalam menunaikan ibadah haji itu, Pemkab Bintan membantu proses haji agar jamaah lancar dalam melaksanakan ibadah haji.

Segala kebutuhan lokal sudah kita akomodir dengan baik. Hari ini kami dari pemerintah menyambut kedatangan semua jamaah haji asal Bintan. Termasuk penyambutan Wabup Bintan, Khazalik bersama istrinya, kata Ansar usai penyambutan jamaah haji Bintan di Batam.

Menurut Ansar, masukan dan saran untuk mengevaluasi kinerja panitia haji asal Bintan merupakan hal yang lumrah. Pasalnya, yang difikirkan bukan satu atau dua orang. Kendala atau saran yang disampaikan kepada pemerintah akan disampaikan juga ke Kakanwil atau Kemenag Bintan. Sehingga proses keberangkatan haji semakin baik setiap tahun. Penyelenggaraan haji di Bintan tahun ini jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Pemerintah selalu memberikan perhatian yang lebih. Semua biaya kebutuhan lokal bagi jamaah ditanggung pemerintan.

Kita mengimbau agar para haji selalu memberikan masukan dan fikiran yang lebih untuk masyarakat dan pemerintah pada masa selanjutnya. Biasanya, seseorang yang sudah disebut haji sudah ditinggikan setingkat dan didahulukan selangkah. Diharapkan menjadi tauladan dalam kehidupan sehari-hari, sebut Ansar.

Wabup Bintan, H Khazalik usai kembali ke tanah air belum memberikan penjelasan maupun pengalaman di tanah suci.

Alhamdulillah kita selalu diberikan kesehatan. Sehingga bisa menunaikan ibadah dan kembali ke tanah air, demikian Khazalik.

Sementara itu, sekitar 24 jamaah haji Tanjunguban pulang melalui pelabuhan speed Bulang Linggi Tanjunguban dan disambut kesenian kompang, Senin (21/10).

Di Tanjunguban, jamaah haji disambut langsung oleh Camat Bintan Utara Dahlia Zulfa, Kapolsek Binyan Utara Kompol I Dewa Nyoman ASN dan seluruh keluarga jamaah haji. Sebelumnya jamaah haji disambut oleh Bupati Bintan H Ansar Ahmad saat tiba bersama jamaah haji lainnya di Bandara Hang Nadim, Batam. (TP)

suprapto

Read Previous

GMNI Batam Prihatin Atas Kericuhan di Kampung Tua

Read Next

Truk Terperosok ke Parit Akibat Rem Blong