Ansar Lepas Pawai Takbir di Tanjunguban

Bintan, IsuKepri.com –Dalam menyambut hari raya Idul Adha, Bupati Bintan Ansar Ahmad dijadwalkan melepas pawai takbir di Tanjunguban, Senin (14/10).
Pawai takbir ini akan diikuti perwakilan masjid/musholla di kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam dengan berkendara mobil yang dihias menggambarkan suasana kurban di Makkah, ataupun suasana ibadah haji di Makkah.

“Insya Allah yang melepas pawai takbir Idul Adha, pada Senin (14/10) pak Bupati. Pawai takbir ini juga dilombakan, untuk kontingen paling baik, perwakilan masjid/musholla mendapatkan hadiah,” kata Camat Bintan Utara Dahlia Zulfah, Minggu (13/10).

Sedangkan untuk pelaksanaan shalat Idul Adha, Ansar menjadi khatib Idul Adha di Batam.

“Beliau shalat di Batam sekaligus sebagai khatib Idul Adha,” kata Kabag Humas Luki Z Prawira.

Sementara Kabag Kesra Pemkab Bintan Ramlah mengatakan tahun ini Pemkab Bintan akan menyerahkan 18 ekor sapi kurban. Yaitu dari Sekretariat Dewan 2 ekor, dari PKK 2 ekor, dan 14 ekor sapi dari pimpinan SKPD, termasuk dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda.

“Hewan kurban tersebut dari perorangan, bukan dari APBD,” kata Ramlah kepada wartawan.

Sapi-sapi kurban tersebut akan didistribusikan ke setiap kecamatan. Untuk Bintan Utara 1 ekor, Tekuksebong 1 ekor, Toapaya 2 ekor, Bintan Timur 1 ekor, Gunungkijang 2 ekor, Mantang 1 ekor, Bintan Pesisir 2 ekor, dan Seri Kuala Lobam 1 ekor. (HK)

suprapto

Read Previous

Asep Apresiasi Pemko Naikkan Guru Honor Jadi PTT

Read Next

Pemko Tanjungpinang Ikuti Rapat TPID Regional Sumatera