Anggota AJI Batam di Tanjungpinang Akan Daftar Asuransi ke Jamsostek

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Puluhan angggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam yang berada di Tanjungpinang, akan mendaftar menjadi peserta asuransi kecelakaan kerja ke Jamsostek. Hal itu, berdasarkan rapat dan pertemuan yang digelar pengurus AJI Batam bersama pihak Jamsostek Tanjungpinang, pada Kamis (17/10) di Morning Bakery Km 7 Tanjungpinang.

Dalam pertemuan itu, pihak perwakilan Jamsostek Tanjungpinang, Asnar menyampaikan program – program dimiliki Jamsostek yang akan ditawarkan kepada anggota AJI Batam yang berada di Tanjungpinang.

“Program kita ini sangat bagus dan bermanfaat untuk rekan – rekan jurnalis dalam melaksanakan tugas dilapangan. Sebab, didalam program yang kita miliki, iurannya sangat terjangkau,” ujar Asnar dihadapan puluhan anggota AJI Batam.

Dalam program itu juga, kata dia, ada asuransi kecelakaan, asuransi kematian dan tabungan hari tua. Untuk asuransi kecelakaan dan kematian tersebut, peserta cukup membayar iuran Rp3000 perbulannya.

“Selain itu, peserta mendapatkan tabungan hari tua di Jamsostek. Untuk tabungan itu, tidak akan berkurang dan tidak terpotong dalam pembayaran iuran asuransinya,” ucapnya.

Ia mengatakan, uang tabungan itu, nantinya dapat diambil peserta selama lima tahun. Dalam program tersebut, peserta cukup membayar perbulannya sebesar Rp87.360.

“Uang sebesar itu sudah termasuk pembayaran iuran kecelakaan, kematian dan untuk tabungan hari tua,” katanya.

Akan hal itu, Seketaris AJI Batam, Nikolas Panama menanggapi program asuransi yang ditawarkan pihak Jamsostek tersebut. Dalam waktu dekat, anggota dan pengurus AJI Batam yang berada di Tanjungpinang akan segera mendaftar sebagai peserta asuransi Jamsostek.

“Sebab, program asuransi yang ditawarkan itu sangat mendukung dan membantu rekan – rekan jurnalis dalam melaksanakan tugas liputan dilapangan,” ucap Niko.

Ia mengatakan, iuran perbulan yang ditawarkan dalam asuransi itu juga ringan, sehingga sangat terjangkau oleh rekan – rekan AJI Batam yang bertugas di Tanjungpinang.

“Untuk itu, saya mengajak teman – teman agar segera mengisi formulir pendaftaran asuransi Jamsostek tersebut, agar dalam penyerahaan berkas dan iuran pertama secara kolektif ke pihak Jamsostek Tanjungpinang. Sedangkan pengisian formulir dapat dilakukan teman – teman di kantor STV di Jalan Basuki Rahmat Km 4 depan SMAN 2 Tanjungpinang,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

suprapto

Read Previous

Read Next

Pemko Gelar Upacara Hari Jadi Otonom Ke-12