• September 28, 2022

AJI Batam Latih 8 Calon Reporter IsuKepri.com

Batam, IsuKepri.com – Seketaris Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Kota Batam, Nikolas Panama memberikan pelatihan jurnalistik kepada 8 Calon Reporter IsuKepri.com, di Novotel Jodoh, Minggu (6/10).

Kedelapan calon reporter tersebut, diberikan pemahaman – pemahaman seputar penulisan berita dan bagaimana trik – trik mewawancarai narasumber.

Kepada delapan calon reporter IsuKepri.com, Nikolas mengatakan, pekerjaan pers merupakan pekerjaan yang mulia, karena memberikan informasi kepada publik, namun pers harus bersifat objektif.

“Saat ini bisnis media sudah berubah orientasi, dimana lebih mengedepankan bisnisnya dan mengesampingkan kepentingan publik,” kata Nikolas.

Sejak era reformasi, kata dia, arah media berubah dan cenderung mementingkan iklan ketimbang berita yang berkualitas. Selain itu, bisnis media juga semakin semakin berkembang pesat di Provinsi Kepulauan Riau, baik itu media cetak maupun media online.

Nikolas menambahkan, menjadi wartawan haruslah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, agar mampu bersaing dengan wartawan lainnya.

Dengan adanya pemahaman tentang jurnalistik ini, saya berharap, kedelapan calon reporter yang baru bergabung di IsuKepri.com dapat menyaingi wartawan – wartawan media lain, ujarnya. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

Minat Konsumen Beli Ayam Berkurang

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 West Bromwich Albion vs Arsenal 1-1