500 Ton Beras Per Bulan Untuk Riau Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Penyaluran beras raskin APBN untuk Riau Kepri sekitar 500 ton per bulannya. Hal ini disampikan Kepala Bulog Riau Kepri, Agus Dwi Indarto.

“Selain itu, saat ini ada permintaan penambahan beras raskin sekitar 500 ton lagi untuk wilayah Tanjungpinang. Permintaan itu, merupakan untuk stok beras tiga bulan kedepan, kata Agus, kemarin.

Ia mengatakan, sejauh ini permintaan untuk beras raskin APBN masih terus berjalan. Bahkan, stok masih cukup dan lancar, apalagi untuk wilayah Tanjungpinang.

Akan tetapi, masih ada kendala yang ditemui untuk pendistribusian beras tersebut, yaitu katanya di daerah Kabupaten Natuna dan Anambas.

“Kendalanya apabila gelombang air laut tinggi, terpaksa sementara kita tunda dulu pengirimannya. Tapi selain itu untuk wilayah lainya lancar,” kata dia.

Dia mengatakan, untuk wilayah cabang perum Drive Bulog Tanjungpinang yaitu Kabupaten Anambas, Natuna, Lingga, Bintan dan Tanjungpinang.

“Dengan adanya cabang – cabang ini nanti, bisa membantu menyalurkan beras raskin di wilayah mereka masing – masing,” ujarnya.

Sedangkan, untuk beras raskin yang disalurkan atau didistribusikan, kata dia, dari Dumai dan pendistribusiannya merupakan permintaan stok untuk selama tiga bulan. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU Seleksi 62 Pemilih Ganda Antar Provinsi

Read Next

Plafon Pelabuhan Nyaris Timpa Penumpang