196 Tahanan Masih Jalani Pembinaan di Rutan Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 196 orang tahanan dan narapidana masih menjalani pembinaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang. Jumlah tahanan dan napi tersebut diketahui sejak, Minggu 13 Oktober 2013.

“Hingga saat ini, tahanan dan napi di Rutan kita terdapat 196 dan jumlah tahanan tersebut dari berbagai kasus,” kata Kepala Rutan Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri melalui Kepala Pengamanan Rutan Tanjungpinang, Herdianto, Ahad (13/10).

Kepada IsuKepri.com, Herdianto mengatakan, jumlah tahanan dan napi tersebut sebelumnya terdapat 197 orang, namun pada Minggu 13 Oktober 2013 pagi, ada salah satu napi yang telah selesai menjalani pembinaan di Rutan.

“Pagi tadi ada satu napi yang tersandung kasus pencurian bebas dan telah selesai menjalani pembinaan di Rutan kita,” katanya.

Sehingga, jumlah napi dan tahanan yang ada saat ini terdapat 196 orang yang tersandung dari berbagai kasus. Jumlah itu juga, sudah termasuk dari dua tahanan yang baru masuk di Rutan.

“Seperti tahanan Dedy Chandra dan tahanan Abdul Kamal. Untuk tahanan Dedy kita menerimanya pada 1 Oktober 2013, dan Abdul Kamal pada 9 Oktober 2013,” ucapnya.

Herdianto mengemukakan, dari 196 orang tersebut, terdapat 7 orang tahanan dan napi wanita yang menjalani pembinaan di Rutan Tanjungpinang.

“Dari jumlah tersebut, ada juga tahanan wanita di Rutan. Selain itu, kapasitas Rutan kita bisa menampung sekitar 350 orang, sehingga masih dapat menampung sebanyak 154 orang lagi,” ujarnya.

Namun, kata dia, bangunan Rutan Kelas I Tanjungpinang butuh perbaikan, sebab atap dan fasilitas lainnya banyak yang rusak.

“Kalau hujan, ruang tahanan kita masuk air, sebab atap banyak yang bocor,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sian Mei Ajak Anak Yatim Makan Gratis

Read Next

Asep Apresiasi Pemko Naikkan Guru Honor Jadi PTT