Wali Kota Lepas Peserta Gerak Jalan 8 Km

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, melepas peserta gerak jalan kategori putri 8 Km, Kamis (19/09) di Terminal Bintan Center, Kota Tanjungpinang. Pada kesempatan itu juga, dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang (SKPD) dan Unsur Muspida Kota Tanjungpinang.

Lis melepas tim pertama gerak jalan di mulai dari no urut 001. Dalam persiapan pelepasan tersebut, para peserta begitu bersemangat, dan di dukung oleh suasana di Terminal Bintan Center yang tampak begitu ramai dan meriah karena masyarakat disekitar dan para pendukung gerak jalan berdatangan memberi semangat kepada timnya masing – masing, bahkan tidak banyak pula yang sambil membawa kedaraan bermotor untuk mengiringi timnya.

Selain Lis, para tim gerak jalan juga dilepas oleh Kepala SKPD Camat dan Lurah Kota Tanjungpinang, hingga peserta gerak jalan yang terakhir.

Peserta lomba gerak jalan diikuti mulai dari instansi Pemerintah dan masyarakat umum, dengan total jumlah yang terdaftar sebanyak 327 peserta, kostum para peserta gerak jalannya juga bermacam – macam ada yang formal bahkan ada memakai baju tidur sambil memegang boneka, ada juga kategori untuk peserta nomor kreatif dimana boleh berpakaian bebas dan sambil berjoged, sehingga para penonton yang melihat aksi tersebut tampak terhibur dan senang.

Adapun Rute gerak jalan tersebut, yakni dimulai dari Terminal Bintan Center- Jl. Batu Km 8-Jl.Di Panjaitan-Jl.Ahmad Yani-Basuki Rahmat-Wiratno-Soeekarno Hatta-Tugu Pahlawan dan Finish di Di Lapangan Dewa Ruci. Para Juri melalui KONI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang akan mencari pemenang juara 1 – 10, dimana Kategori penilaian para juri dilihat dari ketepatan waktu, keutuhan dan keserasian/ kekompakan tim hingga selesai tepat waktu. Penilaian waktu yang kita berikan untuk peserta umum 5 Km/ Jam (96 Menit) sedangkan, TNI/ POLRI/ SATPOL 6 Km/ Jam (80 Menit), ujar Muchrizal Panitia gerak jalan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Gelar Temu Teknis Pengawasan Kelautan

Read Next

Emas Turun Sekitar Rp5.000 Per gram di Tanjungpinang