Toilet Umum Tugu Pensil Dijadikan Tempat Mesum

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Toilet Umum yang berada dilokasi Tugu Pembebasan Buta Huruf atau biasa disebut Tugu Pensil di Jalan H. Agus Salim Tanjungpinang, saat ini sudah tidak terawat lagi. Sehingga, toilet itu dijadikan untuk berbuat mesum oleh pasangan remaja Tanjungpinang ketika malam harinya.

Toilet umum itu juga, dibangun pada tahun 2011 silam, dan hanya berfungsi pada pagi ketika ada kegiatan senam. Sedangkan, pada sore harinya dimanfaatkan oleh warga yang bermain bola volley.

Semenjak dibangun, toilet itu tidak ada penjaga dan tidak ada petugas yang merawatnya. Sehingga, kondisi toilet itu sangat memprihatinkan dan tidak berfungsi lagi saat ini, ujar warga setempat yang enggan namanya dituliskan di Isukepri.com, Jumat (6/9).

Masih kata dia, melainkan dijadikan tempat pacaran dan mesum oleh pasangan remaja ketika pada malam harinya. Pasalnya, lampu penerangan di toilet itu sudah tidak ada.

Jika konsisi toilet dibiarkan, serta tidak ada perawatan dan penjaganya, tentu akan terus dimanfaat untuk berbuat mesum. Saya harap pemerintah segera memperbaikinya, sebab toilet itu fasilitas umum dan dibangun oleh pemerintah, ucapnya.

Sementara, Ketua RW 02 Bukit Semprong, Sugeng mengatakan, perbuatan mesum yang dilakukan oleh muda – mudi di toilet tersebut sudah lama meresahkan warganya.

“Kami mau harus bagaimana lagi, sudah sering mengusir mereka, namun ketika warga bubar, ada lagi pasangan lain datang. Kami harap ada tindakan dari pemerintah soal itu, ujar Sugeng.

Selain itu, Sugeng berharap, agar pemerintah segera memasang lampu ditaman Tugu itu, dan memperbaiki toilet, supaya tidak meresahkan warga yang terus menerus mengusir para muda – mudi yang pacaran dilokasi tersebut.

Kan kasian Tugu yang dibangun pada tahun 1962 oleh Bapak Priyono dari Kementerian Pendidikan itu, dan saat ini tidak terurus dan menyeramkan dikala malam dan dijadikan tempat pacaran,” katanya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Ajak Petani Bintan Gemukkan Sapi Kurban

Read Next

Gubernur: Pelaku UKM/ Koperasi Harus Ditingkatkan