Tiga Nelayan Pengebom Ikan Ditangkap di Perairan Tambelan

Bintan. IsuKepri.com – Sebanyak tiga orang nelayan yang diduga sering melakukan pengeboman ikan di perairan Tambelan Kabupaten Bintan, berhasil ditangkap oleh Tim Operasional TNI – AL Tambelan, Rabu (18/9).

“Tiga orang yang berhasil kita tangkap ini, salah satunya adalah WM orang Pontianak, Kalimantan barat, sementara dua orang rekannya HS dan AM merupakan warga asli Tambelan,” ujar Letda TNI – AL, Fernandes, Kamis(19/9) kepada IsuKepri.com melalui telepon selulernya.

Penangkapan yang dilakukan oleh tim patroli AL tersebut, bermula ketika mengitari perairan Pulau Mentebung disalah satu gugusan Pulau Tambelan.

Namun, gerak gerik ketiga nelayan itu mencurigakan, sehingga tim patroli langsung menghampiri dan memeriksa kapal ikan yang digunakan nelayan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan ketiganya diamankan dalam tahanan AL beserta barang bukti, termasuk kapal ikan yang digunakan oleh nelayan tersebut.

Selain barang bukti tersebut, kata Letda Fernandes, pihaknya juga mengamankan sekitar 1 ons bubuk detonator dan beberapa bom ikan di kapal tersebut.

“Kita sudah melaporkan hal ini ke AL di Tarempa, hingga saat ini, kita masih menunggu arahan lebih lanjut,” ujarnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Macet, Dewan Akan Panggil Pemilik Sekolah Pelnus

Read Next

DKP Kepri Gelar Temu Teknis Pengawasan Kelautan