Tidak Ada Pengawasan, Pedagang Langgar Pembatasan Kursi

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Peraturan yang membatasi jumlah kursi para pedagang di Tepi laut mulai tidak dipatuhi. Pasalnya, dilokasi itu tidak ada pengawasan langsung dari instansi terkait. Sehingga para pedagang kaki lima dikawasan tersebut mulai menyerobot tempat – tempat yang dilarang untuk berjualan.

“Salah satu tempat yang dilarang berjualan itu terletak dibundaran taman Tepi laut,” ujar seorang pedagang, Ucok, Sabtu (7/9).

Menurutnya, awal penertiban yang membatasi jumlah kursi pedagang, hingga pelarangan dibeberapa titik objek wisata Tepi laut tersebut, sebelumnya masih dalam kondisi tertib.

Namun, saat ini, para pedagang khususnya yang berada sekitaran bundaran mulai berani membentangkan kursi hingga ke bundaran itu.

“Kita yang berada jauh dari lokasi tersebut merasa tidak adil, karena jika berpatokan pada peraturan yang lalu, tempat tersebut dilarang untuk berjualan dan jumlah meja pedagang, hanya diperbolehkan lima meja dan tidak boleh lebih dari itu,” paparnya.

Hal itu terjadi, lantaran tidak ada lagi pengawasan dari pihak pemerintah untuk melaksanakan peraturan tersebut.

“Sekarang ini, tidak lagi ada pengawasan dari instansi terkait untuk mengawasi kondisi di Tepi laut, kita hanya ingin semua diperlakukan sama,” ucapnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Korban Penganiayaan Kabid PU Tanjungpinang Trauma

Read Next

Jelang Idul Adha, Agen Sediakan 2500 Kelapa