Syahrul: Berhijab Harus Dengan Niat Dan Azam

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, menggelar pelatihan Hijab bagi organisasi di Ballroom Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Kamis (12/9). Pelatihan itu, dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, sangat mengapresiasi dan mengdukung kegiatan ini. Untuk diketahui, bahwa banyak Organisasi – organisasi perempuan di Kota Tanjungpinang, yang merupakan wadah bagi kaum perempuan dalam berkumpul menyatukan visi dan misi organisasi, baik itu bidang politik, sosial budaya, agama, ekonomi dan lain sebagainya.

“Untuk itulah kegiatan pelatihan hijab bagi organisasi perempuan di Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan, guna membentuk kualitas hidup perempuan melalui pengetahuan dan keterampilan kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan yang ada di Kota Tanjungpinang dalam berhijab, kata Syahrul.

Perempuan yang mengenakan hijab bukan hanya tampil cantik dan modis saja, namun katanya, harus berawal dengan niat dan azam benar – benar menjalankan Agama.

“Dengan berhijab, perempuan dapat mengembangkan karakter, kepribadian diri lebih baik, dan kesalehan pribadi. Yang nantinya dapat menciptakan kaum perempuan di Kota Tanjungpinang yang berakhlak mulia sesuai dengan norma – norma agama, sesuai dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dalam mewujudkan kehidupan yang agamis dan berbudaya, demokratis serta berkesetaraan gender dalam bingkai Pancasila. ujar Syahrul.

Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, S. Sos, mengatakan kegiatan ini, dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 13 September 2013, dengan peserta berjumlah 100 orang terdiri dari Organisasi Perempuan Se-Kota Tanjungpinang.

Sedangkan, pelatihan tersebut Narasumbernya berasal dari Brand Hijab Zoya Jakarta, Ketua Hijaber Kota Tanjungpinang serta Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Camat, Lurah serta para peserta. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hari Prabowo Bantah Anggota BC Lakukan Pungli

Read Next

Pengiriman Barang Melalui Maskapai Sriwijaya Lamban